Selamat

Selasa, 21 September 2021

15 September 2021|09:25 WIB

Film "Detak" Tayang Terbatas Di Bioskop Online

Magnet dari film yang mengangkat kekhasan seni budaya di Indonesia, dalam hal ini tarian lengger dari Banyumas.

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Rendi Widodo

ImageOfficial poster film “Detak”. Dok. Ist.

JAKARTA – Film “Detak” yang merupakan versi director’s cut dari film “Tarian Lengger Maut” akan tayang terbatas di platform Bioskop Online. Penayangan film bergenre thriller produksi Aenigma Pictures ini akan berlangsung mulai tanggal 17 September hingga 3 Oktober 2021.

Versi director’s cut ini telah menjajal berbagai festival internasional, di antaranya Rome Independent Cinema Festival, La Underground Film Forum, serta European Cinematography Awards.

Sutradara “Detak” sekaligus “Tarian Lengger Maut”,  Yongki Ongestu mengatakan bahwa film versi festival ini menampilkan banyak perbedaan dengan versi sinema yang tayang di bioskop offline. Menurutnya, banyak pembaruan, pendalaman karakter serta penajaman berbagai aspek sinematografi film.

“Dalam versi ini adegan lebih detail dan proses pengenalan dan pendalaman karakter lebih panjang, kita juga menggunakan treatment yang berbeda” ungkap Yongki dalam sesi konferensi pers, Selasa (14/9).

Ia melanjutkan, salah satu treatment yang diterapkan dalam versi Detak seperti adanya sesi pre visualization atau penggambaran adegan sebelum syuting. Selain itu ada treatment lainnya seperti psychology of colour atau permainan warna yang menyimbolkan perubahan psikologis pada masing-masing karakter film.

Sementara pihak Bioskop Online sendiri menyatakan ketertarikan terhadap film “Detak” karena melihat magnet dari film yang mengangkat kekhasan seni budaya di Indonesia, dalam hal ini tarian lengger dari Banyumas. 

Seperti diungkapkan oleh Head of content Bioskop Online, Gupta Gautama, kualitas film “Detak” juga tampak dari perjalanan film tersebut di berbagai festival internasional.

“Sebenarnya dari pas “Tarian Lengger Maut” kami Sudah tertarik banget sama ceritanya, begitu juga visualnya. Kami juga melihat “Detak” masuk ke berbagai festival tanah air maupun internasional. Maka kami ingin banget menyajikan kepada penonton versi director’s cut untuk tayang di Bioskop Online,” jelasnya.

Film “Detak” berkisah tentang warga di suatu desa yang satu per satu menghilang, setelah datangnya seorang dokter dari kota bernama Jati (diperankan Refal Hady). Di balik penampilannya, ternyata dokter Jati adalah penyebab hilangnya warga desa.

Sementara karakter lain, Sukma, (Della Dartyan), seorang calon penari Lengger yang percaya bahwa penari Lengger diberi anugerah dapat menjauhkan desa dari malapetaka. Ia berada pada posisi krusial untuk menyelesaikan masalah melalui keajaiban mistik dari tarian lengger.

Film “Detak” dapat ditonton oleh pecinta film tanah air dengan membeli tiket seharga Rp30 ribu. Namun, saat ini, Bioskop Online membuka promo pembelian tiket pre sale hingga Kamis (16/9) dengan harga Rp25 ribu. Informasi selengkapnya tentang penayangan dan tiket dapat diakses melalui www.bioskoponline.com atau aplikasi yang bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

INFOGRAFIS

TERPOPULER