05 Agustus 2025
11:52 WIB
"Explore Asean", Kampanye Dukung Agenda Pariwisata Asia Tenggara
Kampanye "Explore Asean" mengajak wisatawan untuk menjelajahi beragam kekayaan budaya dan destinasi tersembunyi nan menarik di Asia Tenggara.
Penulis: Gemma Fitri Purbaya
Editor: Andesta Herli Wijaya
Sesi peluncuran kampanye baru bertajuk "Explore ASEAN" oleh Platform OTA MOVE, Jakarta, Senin (4/8). Caption: MOVE
JAKARTA - Menyambut Hari ASEAN tanggal 8 Agustus, platform OTA MOVE, meluncurkan kampanye baru bertajuk "Explore ASEAN" untuk mendukung agenda pariwisata kawasan Asia Tenggara. Kampanye ini hadir di tengah menguatnya tren perjalanan wisata lintas negara ASEAN.
Laporan World Economic Forum pada Juli 2025 menunjukkan bahwa sebanyak 68% dari total kunjungan wisatawan ke Asia Tenggara berasal dari negara-negara anggota ASEAN sendiri. Ini menjadi indikasi kuat bahwa mobilitas regional semakin mendominasi peta pariwisata di kawasan ini.
Sejalan dengan hal itu, "Explore Asean" mengajak wisatawan untuk menjelajahi beragam kekayaan budaya dan destinasi tersembunyi nan menarik di Asia Tenggara. Kampanye ini membawa promo spesial untuk bundling penerbangan dan hotel yang dirancang agar perjalanan menjadi lebih hemat dan praktis.
"'Explore Asean' mencerminkan komitmen kami untuk membuka akses perjalanan yang semakin inklusif, terjangkau, dan bermakna bagi semua orang di kawasan ini. Misi MOVE sederhana, 'travel more for less', memberikan kesempatan untuk bepergian ke lebih banyak destinasi dengan biaya lebih hemat," ungkap Chief Marketing Officer MOVE Ravi Shankar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/8).
Pengguna MOVE dapat menggunakan kode promo 'SNAPNOW' untuk menikmati potongan harga sampai Rp200 ribu. Penawaran ini juga mempertegas arah MOVE dalam menghadirkan solusi perjalanan terjangkau untuk mengeksplorasi destinasi Asean, termasuk memberikan akses ke lebih dari 700 maskapai global, 1juta pilihan hotel, hingga berbagai layanan perjalanan.
"Kampanye ini bukan sekadar tentang promo. Ini adalah undangan untuk melihat Asia Tenggara melampaui sekumpulan negara, tetapi masa depan yang saling terhubung dan siap untuk dijelajahi bersama," imbuh Ravi.
Baca juga: Eksotis, Ini 3 Destinasi Indonesia Mirip Thailand
Selaras agenda pariwisata ASEAN yang mendorong integrasi dan keterbukaan kawasan, MOVE terus memperkuat peran menjadi mitra dalam membangun konektivitas regional di panggung global. Upaya ini turut mendapat pengakuan internasional dengan nominasi MOVE sebagai "Asia's Leading Online Travel Agency" dalam ajang World Travel Award 2025.
Harapannya dengan kampanye terbaru ini dapat membantu meningkatkan turis wisatawan di kawasan Asia Tenggara sehingga dapat bertumbuh bersama.