Selamat

Sabtu, 19 Juni 2021

GAYA HIDUP

11 Juni 2021|12:51 WIB

Euforia ARMY Indonesia Berburu BTS Meal

Bagi sebagian orang itu hanya makanan biasa, tapi tidak bagi para fans BTS

Penulis: Chatelia Noer Cholby,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageMC Donals X BTS. Sumberfoto: Twitter/(McDonalds)

JAKARTA – BTS Meal yang dikeluarkan oleh McDonald’s tengah jadi buruan para fans boyband asal Korea Selatan. Hasil kolaborasi McD X BTS ini ternyata menuai antusiasme yang luar biasa, khususnya para Army atau fans BTS. 

Nah ternyata, banyak cerita-cerita menarik lho dari para fans yang berusaha mendapatkan BTS meal saat launching, Rabu (09/06) lalu.

Seperti yang dilakukan oleh Sarah Audreynella (23). Dia rela menunggu selama 2,5 jam hanya untuk mendapatkan satu paket BTS meal ini. Dan menurutnya, ini adalah sebuah momen langka. 

"Saya tuh penasaran juga dengan kehadiran dipping-nya, yaitu saus cajun dan saus pedas manis. Ternyata, rasa kedua sausnya itu memang enak daripada saus cocol yang biasanya dikeluarkan McD. Kalau enggak salah, saus cajun itu berasal dari pilihan BTS-nya,” ujarnya kepada Validnews, Jumat (11/6).

BTS Meal ini berisi nugget, kentang goreng, soft-drink dan dua saus cocol yang terbaru. Menurut Sarah, perbedaan BTS meal ini dengan Mcnugget biasanya hanya terletak dari kemasan, hingga akhirnya para Army bereuforia.

"Karena kolaborasi antara keduanya untuk produk ini bagian packaging-nya berubah menjadi ungu. Akhirnya, mereka jadi antusias buat beli karena bungkusnya juga limited cuma untuk BTS meal aja,” tutur Army asal Bogor tersebut.

Senada, Jessica Novarianne juga merasakan euforia dari launching BTS meal tersebut. Bahkan, Jessica rela buru-buru datang ke McD terdekat pada pukul 10.58 WIB, dua menit sebelum BTS meal dapat dibeli.

"Saya pribadi senang banget bisa mendapatkan BTS meal ini di hari pertama release. Sebenarnya bisa aja beli besok-besok, tetapi rasanya pasti banget. Apalagi kalau langsung beli sendiri, seperti saya kemarin antre lewat drive-thru,” ungkapnya kepada Validnews.

Bagi Jessica, BTS meal ini memiliki nilai sentimental hingga para Army rela menunggu lama untuk mendapat produk limited tersebut. Mungkin beberapa orang berpikir ini hanya sebuah makanan, tetapi berbeda untuk para fans BTS.

"Packaging-nya pasti disimpan karena punya nilai sentimentalnya sendiri. Meskipun, ini cuma packaging dari kertas gitu tapi warna ungu dengan tulisan ‘borahae’ dibungkusnya. Soalnya, kata tersebut punya makna tersendiri buat Army,” tuturnya.

Borahae tersebut memiliki arti ‘I purple you’ dan itu trademark yang dibuat oleh salah satu personel BTS, Taehyung. Jessica menjelaskan, purple tersebut menggambarkan warna terakhir di pelangi. Artinya, ungu tersebut adalah warna yang akan hilang paling terakhir.

“Taehyung bilang begitu karena dia mau hubungan Army dengan BTS seperti itu. Nah, kalimat tersebut sebagai salah satu trademark Army dengan BTS. Sebab itu, kalimat ‘I Love You’ diganti menjadi ‘I Purple You’,” jelasnya.

Sementara itu, Zakyatun Nafiah (29) melihat antusiasme para Army tersebut memang didasarkan pada bentuk rasa sayang, support, hingga bangga terhadap boy band asal kota Seoul itu. Menurut anggota Army sejak era ‘No More Dream’ tersebut, hal itu terjadi karena BTS sendiri juga menyayangi dan mencintai para penggemarnya.

“Maka dari itu kami sebagai Army bisa solid dan sesayang itu kepada mereka. Malah rasa sayang BTS ke Army itu lebih besar. Mereka para personelnya selalu menekankan kepada kami agar selalu berpikir positif, percaya, dan mencintai diri sendiri. Jadi, enggak heran kalau Army rela antre demi BTS meal itu,” pungkasnya.

 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

INFOGRAFIS

TERPOPULER