Encanto, Animasi Disney Dari Budaya Kolombia | Validnews.id

Selamat

Sabtu, 27 November 2021

24 November 2021|19:27 WIB

Encanto, Animasi Disney Dari Budaya Kolombia

Kisah dalam film Encanto ini sangat relatable dengan orang-orang saat ini, yang merasa orang lain selalu lebih baik dari mereka sehingga memandang diri mereka sendiri rendah.

Penulis: Gemma Fitri Purbaya,

Editor: Rendi Widodo

Encanto, Animasi Disney Dari Budaya KolombiaEncanto. Dok. Walt Disney

JAKARTA - Walt Disney Animation Studios menghadirkan film terbaru yang terinspirasi dari budaya Kolombia berjudul Encanto. Film ini bercerita mengenai keluarga Madrigal, sebuah keluarga yang tinggal di rumah ajaib yang tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia dengan kota penuh warna bernama Encanto.

Keajaiban Encanto memberikan bakat spesial untuk setiap anggota keluarga Madrigal. Mulai dari Louisa yang menjadi super kuat, Julieta yang bisa menyembuhkan orang lain dengan makanan, hingga Isabella yang mampu mengeluarkan bunga dari manapun. Sayangnya, hanya Mirabel, sang tokoh utama film Encanto yang tidak dianugerahi bakat spesial di keluarga mereka.

Selama 10 tahun, Mirabel berusaha menjalani hidupnya dengan penuh semangat dan menerima takdir kalau ia tidak memiliki bakat spesial seperti anggota lainnya. Namun pada suatu hari, Mirabel mendengar 'ramalan' yang pernah dilihat oleh pamannya Bruno yang dapat melihat masa depan. Dalam 'ramalan' tersebut disampaikan di masa depan, Encanto bisa kehilangan kekuatannya karena Mirabel.

Mirabel pun berusaha untuk mencari tahu kebenaran dan penjelasan mengenai ramalan tersebut. Dalam perjalanannya, ia terus berjuang menemukan kekuatan dalam dirinya agar dapat mencapai impian terbesarnya, yaitu dapat membantu dan menjadi bagian dari keluarga Madrigal dengan bakat spesial.

Diceritakan oleh sutradara Encanto, Jared Bush, kisah dalam film Encanto ini sangat relatable dengan orang-orang saat ini, yang merasa orang lain selalu lebih baik dari mereka sehingga memandang diri mereka sendiri rendah. Ia juga mengatakan kalau Mirabel adalah karakter yang sangat dekat dengan semua orang.

"Banyak orang yang merasa hidupnya dikelilingi oleh orang-orang hebat sehingga membuat mereka merasa terintimidasi. Siapa pun kita dan apa yang kita lakukan, selalu ada orang lain yang melakukannya dengan lebih baik," kata Bush dalam keterangan persnya, Rabu (24/11).

Sebagai film Walt Disney Animations Studios yang ke-60, Encanto menjadikan Kolombia sebagai inspirasi untuk menyuguhkan kisah keluarga Madrigal melalui ragam tradisi, tarian, kostum, dan musik. Menghadirkan nuansa musik tradisional khas Amerika Selatan, film ini juga hadir dengan visual penuh warna.

Berbeda dengan film-film Disney sebelumnya, hampir semua anggota keluarga Madrigal dan warga Encanto menggunakan kostum penuh detail yang unik berwarna. Setiap detailnya sengaja didesain untuk ikut bergerak dengan tiap karakter, terutama saat adegan bernyanyi untuk melengkapi cerita.

Disney's Encanto dibintangi oleh Stephanie Beatriz, Angie Cepeda, Wilmer Valderrama, Maria Cecilia Botero, Diane Guerrero, Jessica Darrow, dan John Leguizamo. Film tersebut mulai tayang di seluruh bioskop di Indonesia per hari ini, 24 November 2021.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER