c

Selamat

Senin, 17 November 2025

KULTURA

03 Desember 2024

08:18 WIB

Dorong Kreativitas Mahasiswa, Vespa Gelar LXperience Di Sejumlah Kampus

Lewat ajang Vespa LXperience brand otomotif roda dua asal Italia ini mengajak generasi muda, khususnya mahasiswa untuk mengembangkan kreativitasnya dan berbagi cerita inspiratif.

Penulis: Arief Tirtana

Editor: Satrio Wicaksono

<p>Dorong Kreativitas Mahasiswa, Vespa Gelar LXperience Di Sejumlah Kampus</p>
<p>Dorong Kreativitas Mahasiswa, Vespa Gelar LXperience Di Sejumlah Kampus</p>

Ajang Vespa LXperience. Ist

JAKARTA - Vespa memiliki relevansi yang sangat kuat dengan generasi muda, terutama melalui model produk Vespa LX. Berangkat dari relevansi tersebut, brand asal Italia itu mencoba memberi wadah, khususnya para mahasiswa untuk mengembangkan kreativitasnya, melalui program interaktif Campus-to-Campus bertajuk Vespa LXperience.

Program Vespa LXperience ini akan digelar di sejumlah universitas di Jakarta dan sekitarnya. Ajang ini akan digelar di tiga kampus, yakni Universitas Multimedia Nusantara (28 November), Atma Jaya University (2 Desember), dan Binus University Anggrek Campus (13 Desember).

Program ini menghadirkan serangkaian kegiatan, mulai dari seminar kreatif dan sharing session, hingga pameran inspiratif untuk memperkaya hidup kekinian anak muda di universitas yang didatangi.

Seperti dituturkan PR & Communications Manager of PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari, Vespa LXperience sengaja dihadirkan untuk mendorong generasi muda menggali potensi diri dan lebih ekspresif dalam berkreasi.

"Kegiatan ini selaras dengan nilai Vespa yang mengedepankan kebebasan dan kreativitas dalam menciptakan pengalaman berkendara premium penuh gaya. Dengan desain penuh estetika khas Italia, Vespa telah lama menjadi simbol kendaraan roda dua yang ikonis, unik, dan eksploratif, yang kami harap dapat menginspirasi anak muda untuk bisa bebas berkreasi," terang Ayu Hapsari.

Vespa LXperience dirancang sebagai platform berbagi cerita dan inspirasi mengenai passion memadukan edukasi, hiburan, dan tantangan yang memperluas wawasan serta relasi baru. Misalnya dalam Sharing Session bersama expert. Para mahasiswa yang ambil bagian dalam program ini akan diajarkan untuk membuat konten kekinian.

Vespa Indonesia bersama Social Media & Optimization Lead Kompas TV memberikan sesi berbagi untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa dalam membuat konten menarik. Pada sesi ini, peserta akan mendapatkan tips penting untuk mengoptimalkan media sosial mereka, sebuah keterampilan yang dibutuhkan di era digital seperti sekarang.

Selanjutnya akan ada aktivitas interaktif. Di mana selain diskusi untuk kreatif dalam berkarya, para mahasiswa ditantang untuk membuktikan kekompakan dalam berbagai kegiatan interaktif.

Mahasiswa yang terlibat program ini juga akan bisa bisa praktek langsung membuat konten kreatif dengan menggunakan Vespa LX terbaru yang disediakan. Sesuai dengan tema seminar kreatif yang diadakan, para peserta langsung dapat mempraktekan ilmu baru mereka dengan ikut serta di social media challenge.

Peserta hanya perlu membagikan momen seru menggunakan produk Vespa melalui akun media sosial. Para peserta dan mahasiswa bisa mencoba performa Vespa LX terbaru di area yang telah tersedia. Terakhir pada puncak acara, juga akan disediakan hiburan berupa live music untuk menambah keseruan.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar