19 Mei 2023
10:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana
Editor: Rendi Widodo
JAKARTA - Hyundai Motors Indonesia (HMID) bekerja sama dengan Sony Pictures Indonesia menghadirkan display khusus bertemakan film Spider-Man: Across the Spider-Verse untuk menemani mobil IONIQ 5 mereka dalam rangkaian pameran yang akan digelar di 11 mal kota besar di Indonesia.
Berlangsung mulai dari 17 Mei 2023 hingga 4 Juni 2023, display salah satu Superhero Marvel Universe itu akan hadir di 11 kota, termasuk di Jakarta, Yogyakarta, Denpasar, Tangerang, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Makassar, Medan dan Palembang.
Kolaborasi antara HMID dan Sony Pictures Indonesia yang berlangsung kali ini pada dasarnya merupakan kelanjutan dari kerja sama antara Hyundai Motor Company dengan Sony Pictures Entertainment secara global yang sudah berlangsung sejak tahun 2020.
Dari situlah kemudian kedua perusahaan besar di bidangnya masing-masing ini sepakat untuk melakukan kolaborasi menyambut film Spider-Man: Across the Spider-Verse yang akan dirilis Juni mendatang.
Dari pihak Hyundai, seperti yang dilakukan HMID, mereka bisa melakukan kegiatan promosional menampilkan inovasi dan teknologi terkini Hyundai dengan memanfaatkan sejumlah kekayaan intelektual (IP) Sony Pictures Entertainment, seperti dari film Spider-Man: Across the Spider-Verse ini.
Sementara dari pihak Sony, mereka bisa menampilkan mobil listrik IONIQ 5 dan IONIQ 6 dalam scene film Spider-Man: Across the Spider-Verse. Termasuk juga menampilkan ‘Flying Prophecy’, sebuah kendaraan konsep real-world yang memiliki desain terinspirasi dari IONIQ 6.
Tidak hanya itu, di film yang akan menampilkan berbagai karakter Spiderman berbeda tersebut juga akan menampilkan sejumlah konsep mobilitas masa depan dari Hyundai Motor sebagai solusi revitalisasi kota, di antaranya Advanced Air Mobility(AAM), Purpose-built Vehicles (PBV), dan Hub.
Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur menjelaskan bahwa pabrikan asal Korea Selatan itu memang selalu berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam menghadirkan produk dan layanan customer-centric yang sesuai dengan tren dan kebutuhan pasar.
Maka dari itu, upaya ini pun salah satunya kami wujudkan melalui kolaborasi bersama Sony Pictures Indonesia dengan menampilkan IONIQ 5 di dalam rangkaian pameran di 11 kota yang tersebar di Indonesia.
Makmur memastikan bahwa sepanjang pameran, pengunjung dapat mengenal lebih dekat mobil Hyundai IONIQ 5 yang akan tampil dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse, serta menikmati beragam aktivitas dan program menarik yang kami suguhkan lainnya selama pameran berlangsung. Di antaranya melalui berbagai kegiatan di Hyundai Challenge yang berhadiah tiket nonton Spider-Man: Across the Spider-Verse.
Aktivitas menarik lainnya meliputi, Find the Answer, Parking Challenge, Wheel of Point, QR Treasure Hunt, dan gameCINTA Hyundai. Di mana pengunjung dapat mengumpulkan poin untuk mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah dari official merchandise c serta sustainability merchandise dari Hyundai.
"Kami yakin rangkaian kegiatan pameran ini tidak hanya menjadi daya tarik bagi pecinta otomotif, tapi juga para penggemar Spider-Man di Indonesia," kata Makmur.