17 November 2022
16:14 WIB
Penulis: Andesta Herli Wijaya
Editor: Satrio Wicaksono
JAKARTA - Converse meluncurkan kampanye terbaru untuk mendukung ekspresi kreatif dan bakat baru anak muda. Kampanye bertajuk “Create Now. Create Next” hadir dalam bentuk film 1 menit yang melibatkan 20 lebih seniman internasional.
“Create Now. Create Next” kampanye multi-platform yang menghadirkan para pekerja kreatif baik yang sudah dikenal maupun yang baru berkiprah, dari berbagai kota di seluruh dunia.
Kampanye unik ini melibatkan para seniman yang diajak untuk berbagi visi artistik mereka melalui 20 film pendek yang masing-masing berdurasi 6 detik. Menampilkan bakat cemerlang dari musisi rap Vince Staples, DJ dan musisi Honey Dijon, band hardcore punk Turnstile, dan duo hip hop A1 x J1 di hingga atlet basket Shai Gilgeous-Alexander.
Potongan video dari masing-masing partisipan, kemudian dijahit dan dirangkum ke dalam sebuah film pendek berdurasi 1 menit lebih. Video yang bercerita, menjelma rentetan scene yang saling terjalin sebagai cerita tentang ekspresi kreatif dari masing-masing seniman.
Kampanye ini turut menggandeng Tyler The Creator sebagai executive music produser untuk film seri yang baru diluncurkan. Tyler sendiri adalah seniman yang sejak lama banyak berkolaborasi dengan Converse, yang dalam kesempatan ini menghadirkan aransemen instrumental eksklusif sebagai soundtrack untuk versi film atau kompilasi video para seniman.
“Kampanye ini bertujuan mendefinisi ulang kegiatan berkreasi bersama selain juga berfungsi sebagai media bagi mereka yang terlibat untuk dapat menunjukkan kepada banyak orang. Banyak dari mereka yang berkontribusi baik terhadap tampilan dan musik pengiringnya yang unik sementara ditantang untuk menyampaikan kisah dan mengekspresikan gairah mereka dalam waktu 6 detik,” terang Converse dalam siaran resmi, dikutip Kamis (17/11).
Para seniman, musisi dan atlet yang berkolaborasi dalam kampanye “Create Now. Create Next” mencakup yang berasal dari Los Angeles sampai Johannesburg. Selain yang sudah disebutkan, ada lagi anggota Coverse All Stars seperti Nyota Parker, Engy Saint-Ange, Navinder Nangla, Serwah Attafuah dan Thabang Ramphisa.
Selain meluncurkan film, kampanye ini juga dirayakan lewat musik. Sebuah upaya lebih jauh mendongkrak dan mengekspresikan tingkah pola kolektif ala Converse. Sebuah playlist diluncurkan di kanal Spotify Converse, berisi 10 lagu dengan genre beragam, mulai dari hip hop, rap, afro-punk, Latin, Indian, K-pop, sampai punk.
Selanjutnya, Converse juga akan menampilkan beberapa potongan video, berisi sejumlah musisi dan music yang ada dalam film.
Kampanye “Create Now. Create Next.” Converse bekerja sama dengan McCann Worldgroup dan secara resmi digulirkan sejak Oktober lalu.