11 April 2023
11:27 WIB
Penulis: Andesta Herli Wijaya
Editor: Rendi Widodo
JAKARTA - Converse dan Liverpool FC bekerjasama dan meluncurkan edisi terbatas dari rangkaian koleksi terbaru. Koleksi ini sebagai bentuk perayaan atas sisi kreatif para penggemar atau pendukung Liverpool FC di seluruh dunia.
Koleksi yang diperkenalkan lewta kampanye bertajuk “Creating From the Ground Up” ini juga sebagai bentuk penghargaan atas semangat dan kekayaan sejarah LFC, sekaligus dalam upaya mengimajinasikan kegemilangan masa depannya.
Proyek Converse X Liverpool ini melibatkan lima fans pendukung Tim Merah (Liverpool) dalam kampanye. Terdiri dari seorang penyiar Rubi Deschamps, penyanyi Rain Castillo, artis multidisiplin Sterling Rose Kelly, rapper Dayzy dan komentator serta juru kampanye Roopa Vyas.
Menghadirkan sembilan item, keseluruhan koleksi ini tampil bermerek ganda dengan logo LFC dan Converse. Dua item menonjol termasuk sepatu kets tinggi Chuck 70 yang ikonik yang ditutupi dengan kertas Liver Bird, logo dari Liverpool yang ikonik.
Ada pula jaket anyaman dengan referensi ke gaya tike final Piala Eropa 1984 di mana The Reds mengalahkan Roma melalui adu penalti. Selain itu sepatu dan jaket, koleksi ini juga mencakup topi bucket, sepatu run star, kaos polo, kaos t-shirt, celana pendek, atasan serta bawahan olahraga.
“Menjadi Red tidak hanya berarti mengenakan baju kaos jersey atau berdiri di teras (area penonton berdiri di dalam stadion-red). Hal ini menyangkut ekspresi diri dan kecintaan Anda pada sepak bola dengan cara apa pun yang Anda inginkan,” kata VP/GM Converse Western Europe, Steven Bramble, dikutip dari siaran resmi, Selasa (11/4).
“Kami sangat bangga untuk merayakan dan menampilkan dimensi modern dari kreativitas komunitas LFC melalui koleksi dan kampanye kami yang akan datang,” sambungnya lagi.
Sementara itu, Kepala Merchandising dan Ritel di Liverpool FC, Mike Cox mengatakan bahwa kolaborasi kali ini menarik bagi perkembangan budaya. Koleksi ini menyemarakkan basis penggemar yang kreatif dan beragam, sesuatu yang menjadikan klub Liverpool istimewa.
“Kami sangat senang mengumumkan peluncuran koleksi ini bersama Converse dan menyambut hangat bergabungnya merek ikonik ini ke dalam keluarga LFC,” ucapnya.
Converse sendiri diketahui memiliki riwayat panjang membanggakan merek mereka dengan proyek-proyek kolaborasi, untuk merayakan kreativitas penggemar. Sebagaimana pada program All Star, yang fokus pada komunitas, yang telah menyentuh ribuan pelaku seni atau sosok kreatif di seluruh dunia.
Lebih lanjut tentang koleksi ini dapat disimak di laman resmi Converse. Seluruh koleksi terbaru ini tersedia dalam ukuran unisex mulai 10 April di www.converse.id dan juga secara terbatas di Converse Flagship store Kota Kasablanka.