Selamat

Selasa, 21 September 2021

14 September 2021|16:51 WIB

Coldplay dan BTS Berkolaborasi Dalam lagu ‘My Universe’

Lagu tersebut akan dibalik dalam kolaborasi dwi bahasa

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageColdplay X BTS - My Universe cover album. @bts_bighit/dok

JAKARTA – Grup band papan atas asal Inggris, Coldplay berkolaborasi dengan superstar K-pop BTS, dalam lagu terbaru bertajuk “My Universe”. Lagu mereka yang akan segera rilis tersebut akan menampilkan kolaborasi dwi bahasa yang funky.

Melansir Billboard, Coldplay menyatakan bahwa lagu tersebut dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan Korea. Lagu tersebut akan rilis 24 September, dan menjadi bagian dari album kesembilan Coldplay, "Music of the Spheres, yang akan rilis Oktober mendatang.

Menurut informasi pembelian, "My Universe" akan tersedia sebagai single CD dua lagu edisi terbatas, dengan sampul dalam akan mencakup reproduksi lirik tulisan tangan oleh Coldplay dan BTS. Kedua lagu tersebut adalah “My Universe” dan ditambah satu versi instrumentalnya. Disebutkan juga untuk setiap pembelian CD, kaset dan vinyl di Toko Coldplay, akan digunakan untuk menanam dan memelihara satu pohon.

Kabar kolaborasi Coldpay dan BTS sebenarnya sudah tersiar sejak juli lalu. Namun, kolaborasi itu tak kunjung mendapatkan kepastiannya. Menurut Soompi, tak pihak Warner Music Korea maupu Big Hit Music tidak memberikan konfirmasi apapun tentang kabar tersebut.

Pada 9 September lalu, Chris Martin melakukan wawancara dengan BTS membahas tantangan "Permission to Dance" yang diinisiasi oleh mega bintang K-pop tersebut. Dalam wawancara 18 menit tersebut, Chris Martin mengungkapkan penghormatannya terhadap BTS yang dinilai telah memberi pengaruh besar bagi banyak orang di seluruh dunia.

Lalu pada Senin (13/9), akun TikTok BTS membagikan sebuah video yang memperlihatkan personel BTS dan Coldplay berada dalam satu studio untuk melakukan rekaman. Chris Martin menyanyikan bagian reff lagu "My Universe" bersama-sama dengan ketujuh personel BTS. 

Martin juga terlihat menggunakan hoodie yang bertuliskan BTS Crew. Sementara salah satu personel BTS menggunakan hoodie bertuliskan Coldplay. Video tersebut disertai tagar #ColdplayXBTS #MyUniverse Coming Soon.

Informasi kolaborasi ini juga lantas diumumkan Coldplay melalui akun media sosial mereka, salah satunya dalam unggahan Instagram, yang memuat artwork untuk lagu “My Universe”. Unggahan itu dibubuhkan dengan tagar #MyUniverse // Coldplay X BTS // September 24th.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya BTS berkolaborasi dengan musisi papan atas dunia. Sebelumnya, BTS juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi Halsey, Ed Sheeran, serta Megan Thee Stallion.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA