04 Mei 2024
12:28 WIB
Cita Foot Locker Kuatkan Budaya Sneakers Kaum Urban
Lebih dari sekedar pilihan alas kaki, sneakers sudah menjadi salah satu budaya kuat yang mengakar dalam kehidupan masyarakat urban.
Penulis: Annisa Nur Jannah
Editor: Rendi Widodo
Foot Locker berharap dapat menguatkan budaya sneakers di tengah gaya hidup masyarakat perkotaan yang dinamis. Njenissa/Validnews
JAKARTA - Sneakers atau sepatu kets dulunya dianggap sebagai alas kaki untuk olahraga. Namun kini, senakers seakan menjadi item fesyen yang tak terpisahkan, khususnya kaum urban.
Sneakers memiliki fungsi sebagai alas kaki yang nyaman untuk mobilitas juga modis. Bicara soal kebutuhan sneakers bagi kaum urban, salah satu perusahaan ritel sepatu yang berbasis di New York, Foot Locker, baru-baru ini mengumumkan tiga brand ambassador baru mereka.
Tiga nama itu antara lain Maria Selena, Putri Indonesia 2011; Rayi Putra, musisi dari grup musik RAN; dan Yesaya Saudale, atlet All Star IBL 2023. Menurut Vitra Widinanda selaku Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia, ketiganya dapat membawa pengaruh besar untuk kaum urban.
"Kami memperkenalkan ketiganya sebagai representasi dari fashion forward expressionist, sneaker maven, dan active athlete. Selain dikenal sebagai sosok inspiratif, mereka juga dapat berbagi semangat dalam membangun budaya bersepatu, olahraga, dan festen dalam gaya hidup perkotaan yang dinamis," ujar Vitra dalam acara media Foot Locker di Jakarta baru-baru ini.
Vitra menjelaskan bahwa pemilihan ketiga brand ambassador tersebut tentu didasari oleh pertimbangan yang matang. Salah satunya kehadiran Yesasa sebagai pebasket profesional.
"Dia tidak hanya punya wawasan soal kebutuhan sepatu olahraga untuk performa atletik, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup aktif dan sehat melalui pemilihan sepatu yang tepat," tutur Vitra.
Sementara itu, Vitra menjelaskan bahwa secara global, merek sepatu ini sejak awal menjalin kolaborasi dengan Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat (NBA). Di mana menyoroti tren gaya hidup dari beragam sneaker terkini yang dikenakan oleh para bintang atlet basket dalam penampilan sehari-harinya.
"Karena kami tidak lepas dari basket sejak awal. Jadi, ini merupakan kelanjutan dari perjalanan kolaborasi global dengan NBA dan di Indonesia kami menggandeng IBL," ungkapnya.
Oleh karena itu, melalu kolaborasi dengan orang-orang yang memiliki pengaruh besar untuk menciptakan gaya hidup sehat, pihaknya juga akan terus memperkuat posisinya sebagai brand sportswear pilihan masyarakat lewat berbagai program, peluncuran eksklusif, dan kolaborasi menarik.
"Ini yang menjadi komitmen kami untuk membangun budaya sneakers, olahraga, dan fesyen di tengah gaya hidup masyarakat perkotaan yang dinamis," pungkasnya.