Selamat

Selasa, 21 September 2021

14 September 2021|20:06 WIB

Chris Pine, Aktor “Kurang Terkenal” Yang Tengah Laris

Pine juga bermain sebagai pemeran utama di People Like Us, Jack Ryan: Shadow Recruit, The Finest Hours, dan masih banyak lagi.

Penulis: Kevin Sihotang,

Editor: Rikando Somba

ImageAktor Chris Pine. Shutterstock/dok

JAKARTA – Chris Pine sejatinya adalah salah satu aktor Hollywood dengan talenta akting luar biasa. Penampilannya di beberapa film yang ia bintangi begitu bagus dan meninggalkan kharisma tersendiri untuk para penggemar film. 

Meski Pine memiliki ketampanan, kharisma, dan kemampuan akting di atas rata-rata, bisa dibilang ia belum termasuk ke dalam daftar aktor-aktor kelas wahid (A-class Actors) layaknya Robert Downey Jr. Chris Evans, hingga Dwayne Johnson. 

Tingkat popularitas aktor kelahiran Los Angeles, 26 Agustus 1980 itu belum menyamai aktor-aktor tersebut. Padahal, banyak film tengah dan akan melibatkan dirinya.  Kemungkinan besar beberapa penonton film akan mengenali wajahnya tanpa mengingat namanya. Sejumlah media di AS menyebutkan Pine masih kurang terkenal. 

Film Besar
Chris Pine sendiri sebenarnya sudah bermain di beberapa film besar. Misalnya saja film Star Trek versi reboot di mana ia memerankan kapten James T. Kirk. Ia bahkan sudah membintangi tiga film dari franchise film tersebut dan kini tengah menuju film keempat. 

Kemudian Pine juga bermain di salah satu film DCEU, Wonder Woman, di mana ia memerankan Steve Trevor, atau kekasih dari Wonder Woman. Bila Anda belum tahu, Pine juga terlibat dalam film animasi fenomenal penyabet Oscar besutan Marvel, yakni Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018), di mana ia mengisi suara sebagai Peter Parker. 

Pine juga bermain sebagai pemeran utama di film-film yang terbilang besar seperti People Like Us (2012), Jack Ryan: Shadow Recruit (2014), The Finest Hours (2016), dan masih banyak lagi. Di beberapa filmnya yang lain, ia juga berkolaborasi dengan aktor-aktor besar seperti di film Unstoppable (2010) di mana ia bermain bersama Denzel Washington. Kemudian ia juga bermain bersama Jeff Bridges di film Hell or High Water (2016) 

Tengah Laris
Mengutip Cinemablend, Pine akan bermain dalam beberapa film baru beberapa waktu mendatang. Film pertama adalah Violence of Action yang akan dirilis pada 10 Desember nanti. Film tersebut menceritakan tentang karakter James Harper yang diperankan Pine, seorang lelaki yang tidak merasa puas akan hidupnya. 

Setelah ia dikeluarkan dari Angakatan Darat AS (US Army) karena suatu masalah, ia akhirnya bergabung dengan organisasi berbahaya demi menghidupi kebutuhan keluarganya. Celakanya, ketika ia sedang menjalankan misi bersama organisasi barunya di Eropa, ia mendapati bahwa dirinyalah yang menjadi target operasi. 

Plot seperti ini mungkin terasa familiar bagi para penggemar film action-thriller macam Jason Bourne atau Taken. Namun kharisma Chris Pine tentu akan membawa atmosfer tersendiri dan menjadi pembeda dari film-film lain dengan plot yang sama.

Film berikutnya yang akan dibintangi Pine adalah Don’t Worry Darling yang akan dirilis tahun 2022 mendatang. Kini film tersebut sedang masuk ke dalam tahap produksi akhir. Film ini disutradarai oleh aktris cantik Olivia Wilde. 

Wilde mengklaim filmnya ini akan masuk ke dalam genre psychological-thriller. Film ini berlatarbelakangkan era tahun 1950an dengan beberapa kasus pembunuhan yang melibatkan sederetan pembunuh bayaran. 

Di film ini, Pine akan bekerja sama dengan sederetan bintang besar seperti Florence Pugh, Harry Styles, Gemma Chan, dan tentu saja sang sutradara, Olivia Wilde yang juga ambil bagian dalam pemeran film. 

Selanjutnya, Pine akan bermain dalam film berjudul Dungeons & Dragons yang akan dirilis pada tahun 2023 mendatang. Film fantasi ini akan mengambil latar zaman kerajaan kuno. Film ini merupakan reboot dari film serial dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 2000 lalu. 

Untuk film selanjutnya, Pine akan kembali memerankan anggota CIA yang melakukan aksi-aksi ciamik dalam menjalankan misi. Kali ini, misinya adalah menguak misteri pembajakan pesawat terbang. Judul film tersebut adalah All The Old Knives dan belum dipastikan kapan akan dirilis.

Lanjutan Star Trek
Kemudian, ada film yang tentu saja ditunggu-tunggu oleh para penggemar Chris Pine, yaitu film lanjutan atau film keempat dari Star Trek yang diperkirakan akan tayang pertengahan tahun 2023 mendatang. Meski masih banyak perdebatan mengenai apakah film ini tetap akan dibuat dan dirilis pada tahun 2023 mendatang, pihak studio, Paramount akan terus berupaya agar film Star Trek 4 dapat segera dibuat.

Star Trek sendiri mendapatkan pendapatan yang cukup besar. Film pertamanya, Star Trek (2009) menghabiskan biaya produksi sekitar US$ 140 juta dan berhasil meraup pendapatan senilai US$ 387 juta, sebagaimana dicatat oleh situs The Numbers. 

Kemudian, film keduanya, Star Trek: Into Darkness (2013), meraup pendapatan sebesar US$ 467,3 juta dengan biaya produksi sebesar US$ 190 juta. Terakhir, film ketiganya, Star Trek Beyond (2016), meraih pendapatan sebesar US$ 336 juta dengan biaya produksi US$ 185 juta. 

Semua pendapatan tersebut belum ditambah dengan beberapa pendapatan lain seperti pendapatan di minggu pertama saat perilisian film-film tersebut dan juga pendapatan untuk di wilayah domestik AS yang total nilainya mencapai lebih dari US$ 500 juta. 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER