Selamat

Minggu, 16 Mei 2021

SENI & BUDAYA

01 Mei 2021|10:44 WIB

Cara Menjaga Rumah Dari Hal Gaib

Doa menjadi kuncinya

Penulis: Dwi Herlambang Ade Putra,

Editor: Yohanes Satrio Wicaksono

Imageilustrasi alat perdukunan. Pixabay/dok

JAKARTA - Sengkarut kasus penemuan babi ngepet di Bedahan, Depok, Jawa Barat sudah usai, setelah polisi memastikan kasus itu adalah rekayasa oleh oknum berinisial Al. Meskipun begitu, teror babi ngepet kini sudah kadung menjadi buah bibir oleh masyarakat.

Praktisi Supranatural Ki Geni Seketi menjelaskan, secara ghoib teror babi ngepet memang benar adanya. Siluman babi ngepet biasanya digunakan sebagai media mencuri atau pesugihan. Dalam dunia perdukunan, ada istilah yang disebut sebagai rantai babi.

Menurut Ki Geni, babi ngepet sendiri tidak beda dengan teror tuyul, yang sama-sama digunakan oleh oknum manusia untuk melakukan pencurian uang ke rumah target yang sudah ditentukan. Soal "mengirim", praktiknya tidak jauh dengan santet dan teluk.

Suka tidak suka, menurut dia, hal tersebut memang benar adanya. Oleh karenanya, masyarakat harus waspada dengan lingkungan sekitar atau rumahnya agar tidak terjadi hal-hal yang bisa membahayakan si pemilik rumah.

Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kedatangan pesugihan tuyul, babi ngepet, atau hal gaib lainnya, bisa dengan menyiram rumah dengan air yang sudah diberikan doa. Hal itu bisa dilakukan setelah Salat Subuh dengan meminta ridho dari Allah SWT.

"Setiap Subuh kita mendoakan rumah kita dan menyiramkannya dengan air yang sudah didoakan. Itu memproteksi rumah dengan cahaya-cahaya keimanan," kata Ki Geni kepada Validnews, Sabtu (1/5).

Sementara itu untuk melindungi rumah secara metafisika, biasanya dengan cara menaruh bambu kuning yang dibalut dengan kain merah atau benang merah. Setelahnya, bambu tersebut ditaruh di atas pintu.  

Disisi lain, Ki Geni menjelaskan, sejatinya semua manusia bisa merasakan energi negatif dari jin dan setan yang hadir. "Tapi terkadang kalau punya kelebihan atau lagi lemah kondisi fisiknya itu biasanya bisa melihat kaya siluet membentuk apa yang kita pikirkan," pungkasnya. (Dwi Herlambang) 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA