c

Selamat

Minggu, 16 November 2025

KULTURA

25 Juli 2024

10:21 WIB

Canon Dan Datascrip Hadirkan Program Berkelanjutan Rayakan 48 Tahun Kerja Sama

Kemitraan Datascrip dengan Canon yang genap memasuki tahun ke-48 pun kini menghasilkan 4 program berkelanjutan.

Penulis: Arief Tirtana

Editor: Rendi Widodo

<p>Canon Dan Datascrip Hadirkan Program Berkelanjutan Rayakan 48 Tahun Kerja Sama</p>
<p>Canon Dan Datascrip Hadirkan Program Berkelanjutan Rayakan 48 Tahun Kerja Sama</p>

"Press Conference 48 Tahun Kerja Sama Canon - Datascrip" di Showroom Datascrip, Jakarta, Rabu (07/24). Validnews/Arief Tirtana

JAKARTA - Datascrip telah menjadi distributor kebutuhan perangkat teknologi di Indonesia hingga 5 dekade. Salah satu kemitraan panjang mereka dengan perusahaan teknologi asal Jepang, Canon, yang genap memasuki tahun ke-48 pun kini menghasilkan 4 program berkelanjutan.

Mengawali kerja sama di tahun 1976 sebagai distributor produk Canon Printing Calculator di Indonesia, kolaborasi ini terus berkembang hingga saat ini Datascrip telah memasarkan berbagai produk dari Canon, meliputi printer, scanner, kamera, hingga aksesori dan produk lainnya.

Perayaan milestone kerja sama tersebut, Datascrip dan Canon berinisiatif menghadirkan 4 Sustainable Programs + 8 Goals Infinity yang menargetkan berbagai kalangan masyarakat di Tanah Air.

4 Sustainable Programs tersebut meliputi program Canon Goes To 48 Schools, dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha, 48 hours live shopping serta exclusive promo, dan program after sales service.

"Merupakan kebanggaan bagi Datascrip berkolaborasi dengan Canon, yang sudah terbukti kokoh hingga usia 48 tahun. Untuk itulah pada kesempatan ini kami meluncurkan 4 Sustainable Programs & 8 Goals Infinity sebagai bentuk rasa syukur kami untuk terus dapat menjalin relasi dengan para pecinta Canon," terang Canon  Business Unit Director PT Datascrip, Monica Aryasetiawan.

Canon Goes to 48 Schools sendiri merupakan program edukasi non akademis yang ditujukan Canon untuk para pelajar. Dengan menghadirkan berbagai sosok yang sudah berpengalaman di bidangnya, seperti misalnya fotografer profesional Mage Jibril, program ini berusaha memberikan edukasi mulai dari pentingnya digital printing, fotografi untuk media sosial, videografi hingga cinematography.

Tujuannya, agar para pelajar memiliki bekal mereka agar mampu membuat konten yang memberikan dampak positif bagi diri sendiri maupun orang lain, atau minimal bisa membuka mata mereka mengenai adanya peluang lain untuk berkarier di luar bidang akademis yang selama ini mereka pelajari.

Sudah berlangsung dari Januari, rencananya program Canon Goes to 48 Schools akan terus dilanjutkan hingga Desember 2024 mendatang.

Saat ini, Canon tercatat sudah berkunjung ke 35 sekolah mulai dari wilayah Indonesia bagian barat, yaitu Medan, Jambi, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, hingga wilayah Indonesia timur, yaitu Nabire Papua.

Selanjutnya Canon akan memperluas program ini ke sejumlah sekolah di beberapa kota besar lainnya, seperti Makassar, Manado, Banjarmasin dan kota- kota lainnya.

Sementara itu sesuai namanya, program "Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha", menyasar langsung para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) yang ada di beberapa kota di Indonesia.

Pada program ini Canon memberikan pelatihan yang meliputi dasar fotografi, dasar copywriting untuk media sosial hingga kreatif digital printing yang dimentori langsung oleh fotografer profesional.

Berbagai pelatihan tersebut diberikan karena dengan adanya revolusi digital, membuat banyak perubahan kepada pelaku UMKM, seperti pergeseran gaya belanja konsumen dari offline ke online. Karena Itu, sangat penting bagi pelaku UMKM atau mereka yang baru mau memulai berwirausaha, untuk memiliki wawasan yang cukup di dunia digital.

Sampai saat ini, Canon sudah menjalankan program "Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha" ini di 14 kota/kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Jambi yang diikuti lebih dari 480 peserta. Program ini juga rencananya akan terus digelar di berbagai kota dan kabupaten lainnya di Indonesia, hingga Desember 2024 mendatang.

Sementara “Canon 48 Hours Live Shopping & Exclusive Promo” dan “After Sales Service Program” merupakan program promo yang diberikan Canon kepada para konsumen setianya. Berupa pemberian berbagai bonus produk, seperti gratis Huawei Band 9 setiap pembelian printer PIXMA G3730 hingga diskon sejumlah produk dan biaya layanan service produk Canon tertentu.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar