14 Februari 2023
15:46 WIB
Penulis: Gemma Fitri Purbaya
Editor: Satrio Wicaksono
JAKARTA - Memulai tahun baru dengan gebrakan yang baru, Buttonscarves menghadirkan sebuah instalasi berskala besar di jantung kota New York, Amerika Serikat. Instalasi ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye Buttonscarves dalam melebarkan sayap mereka ke pasar global melalui #ButtonscarvesGoesGlobal.
Instalasi tersebut bertajuk Hold Me Bag dengan memiliki desain tas Buttonscarves berwarna merah, lengkap dengan monogram BS pada bagian atasnya. Memiliki tinggi sekitar 5 meter dan lebar mencapai 8 meter, instalasi raksasa ini berdiri di tengah Times Square, lokasi yang menjadi pusat kemeriahan dan destinasi utama wisatawan dari seluruh dunia yang datang ke New York.
Disampaikan oleh Creative Director Buttonscarves, Linda Anggrea, hadirnya instalasi tas raksasa Hold Me Bag ini diharapkan bisa menciptakan brand awareness di masyarakat dunia, khususnya warga New York. Dengan begitu, brand dan produk fesyen asal Indonesia bisa semakin dikenal oleh dunia, tidak hanya menguasai pasar lokal.
"Kami berharap, kegiatan #ButtonscarvesGoesGlobal ini dapat menambah brand awareness dan memperkenalkan produk Buttonscarves di pasar yang lebih luar lagi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia internasional," tutur Linda dalam keterangan persnya, Selasa (14/2).
Tidak hanya menghadirkan instalasi raksasa, Buttonscarves turut berpartisipasi dalam ajang New York Fashion Week (NYFW): The Show, salah satu pekan mode terbesar di industri mode dunia pada tanggal 13 Februari 2023. Mereka menampilkan sebuah koleksi yang diberi nama The Dream Capsule.
Koleksi tersebut menggunakan motif signature monogram Buttonscarves yang terdiri dari blazer, coat, shirt dress, denim shirt, classic shirt, hingga modern blouse. Terdiri dari 10 looks dengan ragam warna klasik yang tak lekang oleh waktu seperti hitam, warm neutrals, midnight blue, mereka juga menggunakan warna-warna cerah seperti merah dan pink clay untuk memberikan aksen warna.
Selain Buttonscarves, ada enam brand Indonesia lainnya yang turut berpartisipasi pada NYFW: The Show 2023 dalam program 'Indonesia NOW'. Yakni, KAMI, Zeta Prive, Anggiasari,, Lenny Hartono, Nada Puspita, dan Ayu Dyah Andari bersama BT Batik Trusmi.