Selamat

Sabtu, 19 Juni 2021

PARIWISATA

09 Juni 2021|10:28 WIB

Bosan Suasana Perkotaan? Yuk Santai di Kedai Kopi Bernuansa Hutan

Di bogor, banyak kedai kopi bernuana alam, salah satunya berada di tengah hutan pinus

Penulis: Chatelia Noer Cholby,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageSalah satu spot di Kopi Daong. Sumber foto: @kopidaong.id

JAKARTA – Kini, nongkrong di kedai kopi menjadi salah satu opsi untuk menikmati waktu istirahat atau rehat sejenak dari segala aktivitas. Maka tak heran jika sekarang banyak kedai yang mengusung berbagai konsep untuk menarik penikmat kopi.

Tidak jauh dari Jakarta, tepatnya di seputaran Bogor, banyak kedai kopi yang hadir dengan konsep alam. Pemandangan dan udara yang sejuk, tentu bisa membuat pikiran menjadi fresh kembali. Simak 3 kedai kopi di daerah Bogor dengan konsep ngopi di tengah hutan.

Kopi Daong
Kopi Daong menyajikan sensasi ngopi di tengah hutan. Lokasinya terletak di daerah Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat. Akses menuju kedai tersebut juga tak terlalu sulit karena berada masih berada di sekitaran Ciawi.

Ketika masuk ke kedai ini kamu akan disambut oleh deretan hutan pinus nan rindang. Suasana alami khas alam terbuka tersebut membuat udaranya jauh lebih segar dibandingkan berada di perkotaan. Bukan hanya itu, suasana hutan semakin terasa saat furniture yang digunakan berasal dari kayu.

Di sini juga menyediakan tempat lesehan bagi kamu yang ingin bersantai, sembari duduk dengan bean bag. Selain itu, Kopi Daong juga menyediakan berbagai spot foto yang sangat instagramable. Apalagi pemandangan hutan pinus yang mengelilingi kedai tersebut apik untuk diabadikan dengan kamera.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke sini, Kopi Daong menyediakan berbagai macam minuman coffee dan non-coffee dengan harga mulai dari Rp18-40 ribu. Sementara menu makanan yang disajikan bervariasi mulai dari camilan, khas Indonesia, hingga western. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi makanan tersebut juga beragam mulai dari Rp25-100 ribu.

Gimana, tertarik untuk merasakan sensasi ngopi di tengah hutan pinus di Kopi Daong? Yuk, cek selengkapnya di Instagram @kopidaong.id!

Ameera Café
Ameera Cafe memiliki konsep kedai kopi bernuansa hutan, cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin rehat sejenak dari aktivitas. Lokasi kedai tersebut terletak di kawasan hutan pinus Gunung Pancar, Sentul, Bogor.

Ketika memasuki kedai ini kamu akan melihat deretan hutan pinus yang mengelilingi area Ameera Cafe. Panorama alam yang asri di kedai tersebut tak jarang dipuji oleh para pengunjungnya. 

Di sini, kamu bisa berfoto dengan latar deretan pohon pinus yang hits di kalangan kaum milenial. Selain itu, ada banyak hammock yang tergantung di beberapa pohon pinus. Ayunan-ayunan tersebut juga dapat digunakan sebagai spot foto yang ciamik.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke sini, Ameera Cafe menyediakan berbagai macam kopi dan tentu juga kudapannya. Harga yang ditawarkan juga cukup ramah di kantong, mulai dari Rp10-30 ribu.

Sama Dengan Coffee–Pasir Angin
Kedai kopi Sama Dengan ini menawarkan konsep outdoor. Lokasinya berada di daerah Pasir Angin, Babakan, Bogor. Tak cuma dikelilingi hutan pinus, kamu juga disuguhkan berbagai pemandangan, mulai dari perkotaan, Gunung Salak hingga Gunung Gede Pangrango.

Sama Dengan Coffee cabang Pasir Angin ini memiliki berbagai spot foto yang tengah hits, seperti latar hutan pinus, bangunan joglo dengan desain minimalis, hingga dua gunung sekaligus. Jika datang saat sore hari, kamu bisa menyaksikan sunset yang indah. Ketika malam tiba suasana kedai pun berubah menjadi lebih romantis dengan lampu-lampu kota yang akan kamu lihat dari ketinggian.

Menu makanan yang ditawarkan kedai ini juga beragam mulai dari masakan Indonesia, western food, hingga camilan untuk menemani nongkrong. Harga yang ditawarkan juga bervariatif mulai dari Rp35–85 ribu. Untuk minuman, mulai dari Rp20–40 ribu.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER