Selamat

Kamis, 20 Januari 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

26 November 2021

20:47 WIB

Blibli Dan Djarum Foundation Tanam 1.000 Bibit Pohon Di Rembang

Jumlah bibit pohon tersebut merepresentasikan jumlah kardus bekas yang dikembalikan oleh para pelanggan lewat kampanye Blibli Cinta Bumi.

Penulis: Arief Tirtana,

Editor: Satrio Wicaksono

Blibli Dan Djarum Foundation Tanam 1.000 Bibit Pohon Di Rembang
#AksiCintaBumi menanam 1.000 pohon di Rembang, Jawa Tengah. Ist/dok

JAKARTA - Blibli bersama Bakti Lingkungan Djarum Foundation dan Pemerintah Kabupaten Rembang, melakukan penanaman 1.000 bibit pohon. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November mendatang.

Penanaman pohon yang sudah dilakukan pada kamis (25/11) lalu itu merupakan bagian dari kampanye peduli lingkungan yang dilakukan Blibli dalam program #AksiCintaBumi. Jumlah 1.000 pohon tersebut merupakan representasi dari kardus bekas yang telah dikembalikan para pelanggan melalui armada pengiriman BES, dan tempat pengumpulan kardus (collection boxes) Blibli Cinta Bumi yang tersebar di beberapa titik di Jabodetabek selama periode 2020–2021. Satu pohon berasal dari 10 kardus yang dikembalikan.

COO Blibli, Lisa Widodo mengungkapkan, sustainable business atau bisnis berkelanjutan memang merupakan prinsip terpenting yang selalu dipegang, dalam rangka turut serta menjaga lingkungan. Diyakininya, bisnis dan upaya menjaga lingkungan adalah dua hal yang tak boleh dipisahkan. Keduanya harus berjalan secara beriringan.

Maka dari itu, dalam program Blibli Cinta Bumi ini pihaknya turut bersinergi dengan berbagai stakeholder. Mulai dari komunitas, pelanggan dan masyarakat luas, hingga pemerintah.

"Aksi Cinta Bumi terbaru ini pun menjadi bentuk terima kasih bagi para pelanggan dan karyawan yang selama ini telah berpartisipasi melestarikan lingkungan bersama Blibli,” ujar Lisa Widodo.

Sementara itu, Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) mengaku sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak yang ingin bergerak dalam kegiatan-kegiatan lingkungan. Hal tersebut dinilai sejalan dengan visi dan misi besar untuk bisa menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk kita tinggali.

Salah satu wujud dari kerja sama ini, BLDF menyediakan seluruh bibit yang ditanam dalam program Aksi Cinta Bumi, yang semuanya berasal dari Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) milik mereka di Kudus, Jawa Tengah.

"Makin banyak pihak yang peduli dan bergerak untuk lingkungan, maka diharapkan bumi kita akan menjadi lebih baik, karena sejatinya kita lah yang membutuhkan alam,” kata FX Supanji, VP Director of Djarum Foundation.

Adapun penanaman 1.000 pohon tersebut dilakukan di area lahan kosong milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang di Jalan Nasional Rembang–Blora KM 5. Dengan rincian 350 pohon berbunga, 200 pohon buah, dan 450 pohon untuk penghijauan.

Buat Pemkab Rembang, penanaman 1.000 pohon ini sekaligus menjadi pelengkap dari serangkaian program untuk menjaga keasrian lingkungan, demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat. 

"Maka dari itu, kami mendukung penuh kegiatan penanaman pohon dari Blibli untuk keberlangsungan lingkungan di Rembang,” ucap Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER