Selamat

Minggu, 20 Juni 2021

SENI & BUDAYA

07 Mei 2021|19:28 WIB

Bersama Melangkah, Lagi Persembahan Okin Untuk Anak

Ada pesan yang ingin disampaikan kepada anaknya lewat lirik lagu

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageNiko Al Hakim atau Okin. Ist/dok

JAKARTA – Musisi Niko Al Hakim atau lebih dikenal dengan Okin, merilis single terbaru bertajuk Bersama Melangkah. Ini merupakan single kedua dalam proyek solo Okin, di luar proyek bandnya, L.Y.O.N.

Bersama Melangkah menggambarkan tentang seorang ayah yang berusaha meyakinkan anaknya jika perpisahan orang tua bukanlah suatu hal yang harus ditangisi. Bukan juga menjadi alasan hidup menjadi tersiksa seperti yang digambarkan dan dibicarakan banyak orang.

Lewat lagu ini, Okin berusaha menunjukkan cinta seorang ayah yang akan selalu ada untuk sang anak selama-lamanya.

"Lagu ini adalah hasil kegelisahan saya dengan omongan orang-orang yang mengatakan bahwa perpisahan sama saja dengan mengorbankan anak. Namun, bagaimana anak bisa terus bahagia kalau orang tuanya juga tidak bahagia? Bukankah lebih menyakitkan hidup dalam satu rumah tangga namun dengan suasana yang tidak menyenangkan?” ungkap Okin dalam keterangan yang diterima Jumat (7/5).

Mengusung warna musik pop alternative, single ini ia garap sebagai sebuah wadah alter egonya dalam bermusik. Diapun ingin suatu saat nanti, kedua anaknya dapat mendengarkan karya ini dan mendapatkan pesan yang ingin disampaikannya lewat lagu ini.

Selain merefleksikan ke dalam kehidupannya sendiri, Okin mengaku juga telah banyak mengamati kehidupan orang-orang di sekelilingnya. Ia menemukan bahwa orang-orang nyatanya masih mampu merasakan kebahagiaan walau orang tua mereka berpisah.

Hal itulah yang ingin ia sampaikan kepada kedua anaknya, yang kemudian dia tuangkan dalam sebuah lirik lagu. Proses penggarapan lirik ini sendiri dibantu sahabat Okin di L.Y.O.N, Rudy. Keduanya lantas meramu formula yang cocok untuk dituangkan ke lirik tersebut.

Okin berharap karyanya ini bisa diapresiasi dengan baik oleh penikmat musik Indonesia. Lebih dari itu, ia ingin terus bisa menuangkan kegelisahan personalnya ke dalam sebuah karya, sesuatu yang tidak selalu bisa ia tuangkan ke dalam bandnya.

“Jadi, kalau penikmat musik ingin mendengarkan suara hati yang ingin saya sampaikan selama ini, cobalah untuk mendengarkan lagu ini,” tambahnya

Diketahui, Okin baru saja menjalani perceraian dengan istrinya pada awal tahun ini. Pernikahannya dikarunia dua orang anak. Hal inilah yang menginspirasi Okin menulis lagu Melangkah Bersama, sebagai curahan hati sekaligus berbagai optimisme bersama kedua anaknya.

Lagu ini sudah tersedia di berbagai platform digital. Lagu ini menawarkan suguhan musik pop yang segar dan atraktif pada lagu ini, yang mampu menghangatkan sekaligus membangkitkan semangat para pendengarnya. 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER