c

Selamat

Jumat, 29 Maret 2024

KULTURA

21 September 2021

12:15 WIB

Audrey Tapiheru Kembali Berkarya Lewat EP “Lovelock”

Album ini menandai kembalinya Audrey ke belantika musik setelah lama vakum sebagai penyanyi maupun sebagai personel GAC, trio Gamaliel, Audrey, Cantika

Penulis: Andesta Herli Wijaya

Editor: Rendi Widodo

Audrey Tapiheru Kembali Berkarya Lewat EP “Lovelock”
Audrey Tapiheru Kembali Berkarya Lewat EP “Lovelock”
Udreay Tapiheru. Dok. Ist.

JAKARTA – Penyanyi Audrey Tapiheru merilis mini album bertajuk “Lovelock”. Album ini menandai kembalinya Audrey ke belantika musik setelah lama vakum sebagai penyanyi yang banyak dikenal sebagai salah satu dari personel GAC, trio Gamaliel, Audrey, Cantika.

Dirilis di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia, “Lovelock” menjadi langkah baru bagi Audrey sebagai penyanyi solo, dan merupakan mini album pertamanya. Penyanyi bertubuh mungil ini terakhir merilis single solo pada 2019 silam.

“Sebagai musisi, tentu aku ingin bisa terus berkarya, mengingat karya terakhir aku adalah single ‘Daisy’ di September 2019. Akhirnya, di tahun 2021, aku putuskan untuk merilis beberapa single dalam bentuk EP berjudul LoveLock,” ungkap Audrey dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (21/9).

Mini album “Lovelock” memuat tiga lagu, yaitu “Dime”, “Menanti Nanti” dan “Constantly You”. Lagu-lagu tersebut menggambarkan perjalanan percintaan, yang dituturkan dari sudut pandang sang penyanyi. Perjalanan itu melewati berbagai fase, mulai dari menikmati kesendirian, mencari cinta hingga akhirnya menemukan orang yang tepat.

Sementara dari sisi musikalitas, “Lovelock” tak beranjak dari karakter lagu-lagu GAC selama ini yang dekat dengan genre pop RnB. Perbedaannya, lagu-lagu solo Audrey kali ini terdengar lebih tenang dan easy listening, berbeda dengan lagu-lagu GAC yang lebih energik dan atraktif.

“Aku besar dengan musik-musik ’90-an, seperti Destiny’s Child, Pussycat Dolls, atau Stacie Oricco. Musik dari masa kecilku inilah yang aku hadirkan di LoveLock. Selain itu, aku mencoba mengeksplorasi range vokal aku. Kalau di GAC seringnya bermain di nada tinggi, kali ini aku mencoba mengaktifkan low register-ku,” jelas Audrey tentang musikalitasnya.

Walaupun sudah lama tidak masuk dapur rekaman, tetapi Audrey tidak mengalami kesulitan dalam mengerjakan EP yang sudah diimpikannya dari dulu. Ia mengaku sudah banyak berlatih dan mempersiapkan bakal mini album sejak setahun yang lalu.

Audrey berpegang pada prinsip bahwa dalam berkarya, ia sudah memberikan yang terbaik yang ia punya. Setelah rilis, semua penilaian ada di tangan pendengar.

“Yang terpenting, aku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan,” katanya.

Pengerjaan mini album ini juga melibatkan sang kakak Gamaliel yang juga merupakan personel GAC. Audrey juga bekerja sama dengan beberapa nama, di antaranya Aldi Nada Permana sebagai produser di lagu “Dime” dan “Menanti-Nanti,” lalu Kenny Gabriel di lagu “Constantly You.” Selain itu, ada juga Popsickle yang mengisi bagian rap untuk lagu “Dime.”

Audrey berharap LoveLock bisa dicintai para pendengarnya. Terlebih di masa pandemi saat ini, di mana ada banyak hal yang bisa memicu keresahan banyak orang. Ia berharap lagunya bisa menjadi penawar untuk memberi secercah kebahagiaan bagi pendengarnya.

Perilisan mini album “LoveLock” menjalankan konsep perilisan single-by-single. Single pertama berjudul “Dime” bisa dinikmati mulai 22 September 2021 di platform-platform digital. Sementara, untuk “Menanti-Nanti” dan “Constantly You” dirilis terpisah pada 6 dan 20 Oktober mendatang.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER