09 Februari 2021
19:40 WIB
JAKARTA – Bagi Anda yang suka mengoleksi merchandise tim-tim e-sports siap-siap menyiapkan uang untuk membeli merchandise premium dari Team Liquid yang berkolaborasi dengan anime Naruto Shipudeen.
Team Liquid X Naruto Shipudeen ini akan meluncurkan kaus eksklusif, parka dengan desain yang mirip dengan seragam Jonin. Serta hoodies, celana jogging, dan jaket jins.
Merchandise ini menurut rencana akan resmi diliris 12 Februari dengan total 20 desain yang bisa dibeli untuk para penggemar Team Liquid ataupun fans setia Naruto. Untuk harganya merchandisenya diperkirakan ada berada di kisaran US$35 hingga US$100.
“Kami tahu bahwa industri gim selalu bersinggungan dengan budaya lain terutama anime. Seperti penggemar kami, Team Liquid juga menyukai anime, dan Naruto merupakan anime tersukses sepanjang masa. Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan kemitraan strategis ini kepada penggemar kami," ujar Chief Business Development Officer Team Liquid Mike Milanov, dilansir dari Espots Insider, Selasa (9/2).
Dalam rangka peluncuran merchandise, Team Liquid bekerja sama dengan aktor dan sutradara Dominique 'King Vader' Barrett, yang dikenal dengan video “Hood Naruto” di YouTube, untuk membuat anime live-action pendek bersama dengan para model lainnya.
Terkendala izin, merchandise Team Liquid X Naruto Shipudeen sementara hanya eksklusif untuk penjualan di Amerika Serikat. Pihak Team Liquid sendiri mengatakan, tak menutup kemungkinan jika permintaan banyak akan merilis secara global.
Team Liquid sendiri merupakan salah satu tim e-sports tertua dan tersukses. Berdiri dari tahun 2000 di Belanda, Team Liquid sudah mengoleksi gelar dari berbagai cabang gim. Salah satu kesuksesan terbesarnya di cabang DOTA 2, yakni menjuarai TI17. Total hadiah yang didapat dari berbagai cabang gim, Team Liquid diperkirakan mendapatkan US$35 juta.
Dari data Esports Charts, Team Liquid bisa dibilang mempunyai penggemar yang cukup fanatik. Bisa dilihat dari gelaran TI19, 528 ribu orang menonton pertandingan Team Liquid. Jauh sekali, dibandingkan tim yang juara saat itu OG Esports dengan jumlah penonton 421 ribu orang.
Selain tim e-sports, Team Liquid juga mengelola situs terbesar informasi e-sports Liquipedia dan juga mengelola manajemen influencer gamer Liquid Media. (Agung Muhammad Fatwa)