Selamat

Minggu, 16 Mei 2021

PARIWISATA

24 April 2021|09:15 WIB

Ingin Berjemur Telanjang Di Pantai? Cek Di Sini

Ada peta pantai yang mengizinkan pengunjungnya berjemur telanjang
ImageIlustrasi pantai untuk berjemur. Pixabay/dok

JAKARTA – Merek pakaian renang asal Inggris, Pour Moi, merilis peta lokasi pantai yang mengizinkan pengunjungnya berjemur tanpa sehalai benang di tubuh alias telanjang. Peta lokasi mencakup 39 negara di seluruh dunia yang pantainya membolehkan berjemur telanjang tanpa melanggar hukum.

"Terkadang kamu hanya ingin berjemur dalam kemuliaan matahari dan membiarkannya menerpa semua yang Tuhan berikan kepada Anda. Dan saat itulah Anda tahu inilah saatnya untuk pergi ke salah satu pantai telanjang yang menakjubkan di dunia," tulisTravel Leisure, dikutip Jumat (23/4).

Pendiri Pour Moi, Michael Thomson dikutip dari Travel Leisure mengatakan, pihaknya sadar bahwa banyak pelanggan yang suka melepaskan pakaian renang saat berjemur. Menjelang pembukaan perjalanan internasional, Pour Moi ingin membantu orang untuk mengetahui daftar pantai yang mengizinkan berjemur telanjang.

"Kami adalah perusahaan Inggris dan orang Inggris distereotipkan sebagai pemalu, tetapi itu tidak benar, banyak dari kita suka merangkul cara yang lebih naturalis di bawah sinar matahari! Sungguh menyenangkan membandingkan negara mana yang paling tertarik berjemur telanjang, versus negara mana. undang-undang ketelanjangan sebenarnya ada di negara itu," ujar Thomson.

Menurut penelitian perusahaannya, banyak orang mencari lokasi pantai, bahkan pada puncak pandemi. Ada lebih dari 10,7 juta penelusuran Google untuk "pantai telanjang", "resor telanjang", dan "berjemur telanjang".

Mayoritas penelusuran dilakukan mereka yang tinggal di AS, diikuti mereka yang berada di Jepang dan Brasil. Ketika Pour Moi perusahaan menyesuaikan ukuran populasi, orang-orang Australia, Selandia Baru, dan Irlandia berada di urutan teratas, yang pada dasarnya membuktikan bahwa semua orang tertarik untuk mengetahui lebih banyak.

"Kami merancang pakaian renang dan bikini kami untuk membuat Anda merasa dan terlihat luar biasa, tetapi kami tahu beberapa dari Anda suka membuang cozzie dan menunjukkan lebih banyak kulit untuk menyerap vitamin D sebanyak mungkin. Faktanya, ada lebih dari 687.000 penelusuran Google yang dilakukan di Inggris Raya tahun lalu untuk hal-hal seperti 'pantai telanjang' dan 'berjemur telanjang'," dikutip dari laman Pour Moi.

Thomson mengatakan untuk mencari tahu semua lokasi pantai itu, timnya sampai harus pergi langsung dan menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk melakukan penelitian, termasuk menganalisis undang-undang masing-masing negara.

Tim juga mereferensikan mereka dengan forum perjalanan, blog, dan postingan media sosial untuk menentukan mana negara yang benar-benar mengizinkan berjemur telanjang tanpa ditangkap.

"Dengan cuaca yang lebih hangat sebentar lagi, kami telah menyelesaikan studi yang akan sangat berguna bagi Anda yang suka bertelanjang dada saat berjemur di hari libur. Kami telah melihat aturan dan regulasi masing-masing negara," tulis Pour Moi.

Di Amerika Serikat, Pour Moi menemukan 32 negara bagian yang mengizinkan berjemur telanjang. Namun, berjemur telanjang tidak legal di Utah, Indiana, South Carolina, atau Tennessee, sehingga warnanya merah.

Sebaliknya, negara bagian lain yang ditandai dengan warna hijau menunjukkan tempat-tempat yang berpotensi bisa menjadi tempat berjemur dengan telanjang dada.

Ingin melihat lebih banyak? Lihat riset lengkapnya di situs web Pour Moi dan mulailah merencanakan perjalanan sekarang. Ingatlah, periksa hukum dan peraturan setempat di tujuan spesifik kamu sebelum merencanakan perjalanan apa pun. (Muhammad Fadli Rizal)

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER