15 Maret 2021
17:15 WIB
JAKARTA – Marriott International Indonesia dan maskapai penerbangan Garuda Indonesia berkolaborasi menciptakan beragam benefit istimewa dan eksklusif bagi wisatawan. Dengan menunjukkan boarding pass Garuda saat menginap di hotel atau resor Marriot International, wisatawan bisa mendapat special rates dan benefit tambahan.
"Tidak diragukan lagi tahun ini sangat berbeda, tetapi, kami yakin situasi akan segera membaik dan wisatawan akan dapat melakukan perjalanan lagi,” kata Area Vice President Marriott International Indonesia, Ramesh Jackson, melalui keterangan tertulis, Senin (15/3).
Selain itu, para tamu dapat mendaftar keanggotaan Marriott Bonvoy dan menikmati benefit tambahan ketika melakukan pemesanan, seperti Member Rates eksklusif, Wi-Fi gratis, dan akses ke aplikasi Marriott Mobile, termasuk mobile check-in dan check-out, untuk merasakan pengalaman perjalanan yang baru.
Marriott Bonvoy juga menawarkan akses eksklusif ke acara dan pengalaman termasuk konser, acara kuliner, dan masih banyak lagi.
Kemitraan ini memungkinkan wisatawan mengakses beberapa destinasi dan pengalaman liburan dengan portfolio hotel dan resor Marriot yang ada di seluruh kota di Indonesia.
Marriott International memiliki lebih dari 19 brand dan 58 properti di Indonesia. Marriot International juga memiliki beberapa hotel di pelbagai destinasi wisata terkemuka di tanah air, seperti Bali, Surabaya, Belitung, dan Yogyakarta.
Wisatawan bisa memilih perjalanan yang menjamin kesehatan dan ketenangan melalui perjalanan ke Mandapa, A Ritz Carlton Reserve di Bali atau memilih petualangan di wilayah terpencil sambil mengagumi keajaiban Candi Borobudur dan Gua Jomblang, sebuah hutan kuno di bawah gua vertikal.
Tidak ketinggalan, wisatawan juga bisa sekadar liburan sambil berbelanja di kota Surabaya sambil menginap di The Westin Surabaya yang memiliki akses langsung ke salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia.
Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Ade R. Susardi, mengatakan kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pemulihan dan kemajuan sektor pariwisata dalam negeri di tengah krisis covid-19, sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.
“Tentunya, kemitraan ini akan meningkatkan pengalaman perjalanan yang berbeda kepada pelanggan kami, karena kami memberikan pilihan yang menarik dan menghubungkan mereka ke berbagai destinasi indah di kepulauan Indonesia dengan senantiasa memastikan keamanan dan kenyamanan penerbangan bagi seluruh penumpang,” ujarnya.
Protokol Kesehatan
Marriot International memastikan semua hotel dan resor sudah menerapkan standar operasional dan protokol kesehatan melalui Marriott International Commitment to Clean. Protokol ini termasuk penggunaan masker, social distancing, pengurangan kapasitas tempat duduk untuk rapat, pembersihan area secara berkala, penyediaan hand sanitizer di seluruh hotel, pilihan teknologi mobile dan hybrid meeting.
Senada, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia berkomitmen memberi penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh penumpang. Garuda Indonesia menerapkan protokol kesehatan yang mengutamakan cleanliness (kebersihan), healthy (kesehatan), safety (keamanan), dan environmental sustainability (kelestarian lingkungan) atau CHSE.
“Karena kami memahami aspek keamanan dan kenyamanan penerbangan merupakan prioritas utama yang dikedepankan wisatawan di masa pandemi ini,” pungkas Ade. (Dwi Herlambang)