Selamat

Senin, 26 Juli 2021

PARIWISATA

27 April 2021|17:10 WIB

Destinasi Wisata Di Filipina Yang Layak Dikunjungi Usai Pandemi

Departement of Tourism Filipina kini tengah aktif menerapkan pedoman dan protokol kesehatan untuk keselamatan publik
ImageGereja Paroki St. Augustine atau yang dikenal dengan nama Gereja Paoay, merupakan Situs Warisan UNESCO. Gereja Paoay adalah salah satu gereja Katolik tertua di Filipina. Dibangun pada abad ke-1600, gereja ini memiliki tampilan bergaya Spanyol dalam balutan budaya Filipina. Departement of Tourism Philippines/dok

JAKARTA – Pandemi covid-19 menjadi salah satu alasan banyak orang menunda liburan. Namun, tidak ada salahnya mulai merencanakan liburan sambil menunggu pandemi usai. Salah satunya dengan mempertimbangkan negara tetangga, Filipina sebagai destinasi liburan.

Filipina masuk ke dalam daftar tujuh negara yang berpotensi menjadi tujuan wisata utama setelah pandemi berakhir menurut Forbes. Memiliki lebih dari 7 ribu pulau, Filipina dikenal dengan pantai yang memukau dan keindahan alam yang menakjubkan. Berikut destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Filipina.

Baguio
Dikenal sebagai Kota Pinus, Baguio merupakan kota di Provinsi Benguet. Destinasi ini cocok bagi mereka yang mencari cuaca sejuk dan ketenangan. Terdapat pula museum Bencab yang memamerkan beberapa mahakarya Ben Cabrera, seniman visual art Filipina. Di sana, wisatawan juga bisa mengunjungi Winaca Village untuk berkenalan lebih dekat budaya asli suku Igrogot.

Ilocos Norte
Provinsi Ilocos Norte memiliki banyak atraksi yang layak dikunjungi. Jika Anda mencari sajian kebudayaan dan keanekaragaman ekologi Filipina, tempat ini wajib dikunjungi. Misalnya di Paoay Sand Dunes di Kota Paoay, Anda akan disuguhkan pengalaman berada di gurun yang seru sekaligus mendebarkan.

Ada pula Gereja Paroki St. Augustine atau Gereja Paoay yang menjadi Situs Warisan UNESCO. Gereja Paoay adalah salah satu gereja Katolik tertua di Filipina dan memiliki arsitektur unik sebagai representasi visual pengaruh Spanyol dalam budaya Filipina. 

Boracay
Belum lengkap rasanya berlibur ke Filipina tanpa ke pantainya. Pulau Boracay menjadi destinasi wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Filipina. Lanskap pasir putih, langit biru, dan laut yang berwarna biru kehijauan sangat memanjakan mata para pengunjung yang datang ke sini. Setelah proyek rehabilitasi di 2019, sejumlah hotel, restoran, dan tempat wisata lainnya pun siap menjamu wisatawan yang ingin menikmati pulau Boracay.

Batangas
Terkenal dengan kehidupan lautnya, Batangas menjadi pilihan destinasi untuk mereka yang membutuhkan suasana laut. Kekayaan terumbu karang yang melimpah dan laut yang indah, Anilao di Batangas menjadi tempat menyelam favorit bagi penyelam.

Pertimbangkan berkunjung ke Batangas pada November hingga Mei. Bulan-bulan tersebut paling pas untuk mengarungi dunia bawah laut Batangas yang tidak terlupakan.

Rizal
Bagi mereka yang menyukai seni, Provinsi Rizal adalah tempat yang tepat. Provinsi ini memiliki dua museum yang menawarkan beberapa karya terbaik dari dunia seni kontemporer Filipina, yaitu Pinto Art Museum dan galeri Art Sector.

Museum ini juga dikelilingi taman yang rimbun yang cocok untuk bersantai sambil menikmati pagelaran seni. Tak hanya itu, wisatawan akan disuguhi pemandangan pegunungan dan Danau Laguna yang luar biasa indahnya.

Itulah destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Filipina. Department of Tourism Filipina kini tengah aktif menerapkan pedoman dan protokol kesehatan untuk keselamatan publik. Hal itu dilakukan sebagai persiapan dalam menyambut perjalanan wisata yang aman dan nyaman di masa depan. (Gemma F Purbaya)

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER