Selamat

Senin, 25 Oktober 2021

27 April 2021|18:01 WIB

Berhenti Buka Instagram Dapat Rp30 Juta. Mau?

HOWNOW bakal membayar dan memfasilitasi belajar keterampilan baru
Image Ilustrasi instagram. Shutterstock/dok

JAKARTA – Ada kabar baik buat Kamu yang butuh motivasi mengurangi atau berhenti total menggunakan Instagram. Kamu bisa berhenti menguntit kehidupan orang lain sekaligus mendapat bayaran dari HOWNOW, perusahaan yang menyediakan platform pendidikan.

Dikutip dari Travel and Leisure, Selasa (27/4), HOWNOW bercita-cita agar orang-orang mengurangi intensitas membuka Instagram.

HOWNOW akan membayar US$692 atau setara dengan Rp10 juta setiap bulan selama tiga bulan kepada mereka yang berhenti membuka Instagram. Sebagai gantinya, HOWNOW ingin orang-orang beralih membuka aplikasi pendidikan sebagai gantinya. Dengan cara itu, HOWNOW membayarmu.

Selama beberapa bulan terakhir, platform HOWNOW mengumpulkan data waktu layar dari 1.000 orang dewasa di Inggris Raya dan menemukan rata-rata orang dewasa sekarang menghabiskan 58 menit sehari di Instagram.

Melihat fenomena itu, HOWNOW ingin mengubah kebiasaan masyarakat agar meluangkan waktunya lebih banyak untuk aktivitas yang lebih bermanfaat. Menurut HOWNOW, orang akan menemukan apa yang mereka sukai ketika mengurangi atau mengganti aktivitas bermain media sosial.

"Alih-alih menggulir, kandidat yang berhasil akan mendedikasikan waktu itu untuk keterampilan baru yang mereka pilih, dalam upaya untuk mencari tahu apa yang bisa dipelajari ketika penggunaan media sosial dikurangi atau diganti," kata platform itu dalam sebuah pernyataan.

Lantas bagaimana caranya mendapat uang dari HOWNOW?

HOWNOW bakal merekrut kurang lebih tiga orang yang beruntung. Ketiga orang itu bakal menjalani program yang dinamai Study Contractor Program.

Program itu berisi berbagai kegiatan mengenai keterampilan baru. Selama mengikuti program, ketiganya bakal mencoba hal-hal baru dalam aplikasi selama tiga bulan. Mereka bakal dibayar selama durasi program.

Study Contractor Program menyediakan beragam pelatihan untuk mengenal hal baru seperti belajar bahasa baru, mempelajari instrumen musik, belajar merenda, dan belajar apa saja yang mereka inginkan. HowNow bakal menyediakan alat atau perlengkapan untuk mendukung pembelajaran.

"Di HowNow, tujuan kami selalu membuat pembelajaran di tempat kerja lebih relevan dan menarik. Namun, tidak masalah seberapa relevan sesuatu jika Anda tidak menyediakan waktu untuk itu, dan saya pikir kita semua bisa setuju bahwa media sosial dapat terasa seperti parasit waktu," kata CEO dan Co-founder of HowNow, Nelson Sivalingam.

Setiap kandidat diwajibkan mengirim laporan mingguan mengenai progress dan pengalamannya selama menggunakan aplikasi. 

Di akhir sesi, mereka akan diminta mempresentasikan keahlian baru yang mereka dapatkan selama program. Dengan begitu konsultan pendidikan dari HowNow dapat menentukan tingkat apa yang telah mereka capai dari 58 menit belajar atau praktik dalam sehari.

"Anda banyak mendengar tentang teori '10.000 jam ', tetapi kami ingin benar-benar mengujinya, dan melihat seberapa mahir seseorang bisa mendapatkan hobi baru jika mereka berhenti men-scroll (Instagram) hanya selama tiga bulan," ujar Sivalingam.

HOWNOW tak mematok persyaratan spesifik untuk para peserta. Namun, mereka ingin para calon peserta sudah berusia minimal 18 tahun dan memiliki kemauan belajar hal baru. Buat kamu yang berminat, bisa mendaftar melalui gethownow.com. (Muhammad Fadli Rizal)

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA