69 Tahun Bermusik, Titiek Puspa Rilis Album Di Platform Digital | Validnews.id

Selamat

Rabu, 01 Desember 2021

03 November 2021|13:30 WIB

69 Tahun Bermusik, Titiek Puspa Rilis Album Di Platform Digital

Titiek merilis dua album eksklusif di platform streaming musik digital, bertajuk 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa dan album Puspa Dewi.

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Rendi Widodo

69 Tahun Bermusik, Titiek Puspa Rilis Album Di Platform DigitalTitiek Puspa saat perayaan ulang tahun ke-84 dan 69 tahun bermusik. Dok. Musica Studio

JAKARTA – Penyanyi senior, diva Indonesia, Titiek Puspa baru saja merayakan usianya yang ke-84 tahun pada 1 November kemarin. 

Perayaan hari ulang tahun itu sekaligus adalah perayaan atas 69 tahun Titiek berkarir di skena musik tanah air, terhitung sejak tahun 1961 silam.

Pada momen itu, Titiek merilis dua album eksklusif di platform streaming musik digital, bertajuk 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa dan Puspa Dewi. Kedua album tersebut dirilis di bawah naungan Musica Studio’s, label yang setia mengiringi perjalanan Titiek sejak lama.

Perilisan dua album tersebut merupakan bentuk apresiasi Musica Studio’s atas perjalanan panjang Titiek Puspa mewarnai belantika musik tanah air. Kehadiran dua album ini mempopulerkan kembali sejumlah lagu-lagu hits Titiek Puspa di masa lalu kepada pendengar musik hari ini.

Album 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa mengkompilasi lagu-lagu lawasnya, ditambah tiga single terbaru bertajuk “Dua Sejoli”, “Sekate-Kate” (feat Vega Antares), dan “Pantang Mundur (Corona)”. 

Sementara itu, yang tak kalah spesial, album Puspa Dewi dihadirkan secara utuh untuk pertama kali di platform streaming musik digital.

“Perilisan album ini adalah bentuk rasa apresiasi terhadap Titiek Puspa di mana dari tahun 1961 sampai saat ini masih berada di rumah Musica Studio’s. Saya mengenal beliau dari jaman ayah saya, jadi bisa dikatakan beliau ini seperti legacy dari ayah saya, sehingga sungguh menjadi kebanggaan dari saya pribadi bahwa saya,” ungkap sang Executive Producer, Indrawati Widjaja, dikutip dari keterangan resmi Musica Studio’s, Selasa (3/11).

Indrawati menambahkan, angka 69 tahun merupakan capaian perjalanan karir seorang legenda sehingga sangat layak untuk diapresiasi. Hal itulah patut dirayakan dengan suatu perilisan album 69 Tahun Perjalanan Karir seorang Titiek Puspa.

Album Puspa Dewi merupakan album yang spesial, karena inilah album perdana dari Titiek Puspa yang diproduksi oleh Bali Records dan dirilis pada tahun 1961 silam. 

Bali Records adalah nama label pertama dari Yamin Widjaja, pendiri Musica Studio’s. Album ini digarap oleh tiga pemusik papan atas pada masa itu yang merupakan teman dekat dari Titiek Puspa, yaitu Bing Slamet, Mus Mualim, dan Iskandar.

Mengenai sosok pencipta lagunya, spesifik yaitu Iskandar, Titiek memiliki kenangan yang tersendiri. Iskandar adalah seorang pencipta dan konduktor dari Orkes Studio Jakarta. Titiek mengatakan Iskandar adalah orang yang banyak memberinya ilmu serta mendorongnya untuk belajar menulis lagu sendiri.

“Beliau membuat lagu-lagu di album ini kebanyakan sepertinya karena terinspirasi oleh diri saya. Karena pada waktu itu penyanyi yang seperti saya jarang. Saya kalau disuruh nyanyi dibilang kaya baca not dan pada saat itu juga saya sekalian belajar untuk bikin lagu. Pada akhirnya baru di tahun 1963 saya bisa bikin lagu," ujar Titiek.

Titiek yang akrab dipanggil Eyang itu berharap perilisan albumnya bisa membangkitkan lagi rasa rindu para sahabat yang dulu suka menyanyikan lagu-lagunya. Selain itu, ia berharap lagu-lagunya bisa memberi kebahagiaan bagi banyak orang di tengah situasi sulit karena pandemi saat ini.

Album 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa dan Puspa Dewi bisa dinikmati di seluruh platform musik digital. Adapun untuk official video clip, dapat disaksikan di platform Vidio dan YouTube Channel Musica Studio’s dan Musica Klasik.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER