c

Selamat

Senin, 17 November 2025

EKONOMI

09 September 2025

20:04 WIB

Tak Berubah, PANI Targetkan Penjualan Rp5,3 T Di 2025

PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk atau PIK2 (PANI) optimis dapat mencapai target penjualan (marketing sales) Rp5,3 triliun sepanjang tahun 2025.

Penulis: Fitriana Monica Sari

<p id="isPasted">Tak Berubah, PANI Targetkan Penjualan Rp5,3 T Di 2025</p>
<p id="isPasted">Tak Berubah, PANI Targetkan Penjualan Rp5,3 T Di 2025</p>

Patung Dewi di Aloha Pasir Putih, Pantai Indah Kapuk 2, Kosambi, Tangerang, Kamis (11/4/2024). ANTARA/Abdu Faisal/am.

JAKARTA - Emiten properti milik konglomerat Sugianto Kusuma alias Aguan, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk atau PIK2 (PANI), optimis dapat mencapai target penjualan (marketing sales) Rp5,3 triliun sepanjang tahun 2025.

Target tersebut tidak berubah, meski realisasinya pada semester I/2025 baru mencapai Rp1,2 triliun, atau sekitar 22% dari target.

"Sampai saat ini, dari sisi manajemen masih terus berusaha untuk bisa mencapai target yang telah kami tetapkan sebesar Rp5,3 triliun," ungkap Direktur PANI Yohanes Edmond Budiman saat Public Expose Live 2025 yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia (BEI) secara virtual, Selasa (9/9).

Lebih lanjut, ia mengatakan, rasa optimisme itu bukan tanpa dasar. Melainkan, karena akan ada dorongan dari belanja pemerintah yang digenjot pada semester II/2025.

Dirinya berharap pengeluaran APBN di paruh kedua tahun ini yang mencapai Rp2,12 triliun bisa meningkatkan daya beli masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya tren pemangkasan suku bunga acuan BI-Rate yang telah dilakukan sepanjang 2025 juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional.

Asal tahu saja, hingga Agustus 2025, Bank Indonesia telah memangkas suku bunga acuan BI-Rate sebanyak empat kali, masing-masing sebesar 25 bps. Kini, BI-Rate telah menyentuh level 5,00%.

"Sehingga, cost of funding akan ditarik turun dan sebagian besar pembayaran bidang properti juga turun. Terutama pembelian rumah dan ruko," kata Yohanes.

Oleh karena itu, PANI berharap katalis-katalis tersebut dapat menjadi faktor pendorong minat investasi dan pembelian masyarakat terhadap properti hingga akhir tahun ini.

Kendati demikian, emiten milik Grup Agung Sedayu dan Grup Salim itu mengatakan juga masih akan melihat pencapaian sepanjang kuartal III/2025.

"Mengenai marketing sales PANI, kita masih akan melihat pencapaian sembilan bulan di tahun 2025 ini yang nanti baru akan diumumkan di bulan Oktober," pungkasnya.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar