Selamat

Kamis, 05 Agustus 2021

30 April 2021|16:40 WIB

Perkuat Layanan Digital, Bank Sinarmas Hadirkan Asisten Virtual

Prissa siap melayani tanya jawab bagi nasabah melalui WhatsApp

Penulis: Fitriana Monica Sari,

Editor: Fin Harini

ImageBank Sinarmas memperkuat layanan perbankan digitalnya dengan menghadirkan asisten virtual berupa chatbot bernama Prissa. ANTARA/HO-BSIM

JAKARTA - PT Bank Sinarmas Tbk berinovasi menghadirkan asisten virtual berupa chatbot bernama Prissa atau Personal Intelligent Sales and Service Assistant. Prissa siap melayani tanya jawab dengan nasabah melalui WhatsApp di nomor +6288221500153.

Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo mengatakan, perseroan terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur digital terbaru guna memudahkan nasabah.

"Teknologi dan inovasi Prissa sebagai virtual assistant nasabah terus kami kembangkan demi memberikan pelayanan yang nyaman, guna meningkatkan kepuasan nasabah," ujar Frenky melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (30/4).

Menurut Frenky, dengan adanya Prissa, layanan dari customer service, Customer CARE dapat berlangsung interaktif dan lebih praktis karena penggunanya tak perlu lagi melakukan panggilan telepon ke contact center.

Ia menambahkan, nasabah juga bisa mendapatkan berbagai informasi penting, seperti promo, kurs, layanan SimobiPlus, mencari lokasi ATM terdekat, dan lainnya hanya dengan chat WhatsApp Prissa.

Sementara itu, per 1 April 2021, masyarakat yang sudah berinvestasi saham dan reksa dana, bisa mendapatkan informasi terkini tentang harga saham di Bursa Efek Indonesia. 

"Tanpa perlu lagi selalu login ke aplikasi trading saham, cukup bertanya ke Prissa, maka harga saham sudah langsung tampil di WhatsApp," kata Frenky.

Tabungan SimasDigi
Sebelumnya, emiten berkode saham BSIM itu juga telah meluncurkan Tabungan SimasDigi, di mana nasabah dapat membuka rekening tabungan secara 100% daring melalui fitur Digital Account Opening.

Melalui platform tersebut, calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening hanya dengan foto selfie atau swafoto dan tanda tangan digital. Calon nasabah tidak perlu datang ke kantor untuk bertatap muka dan mengisi berbagai formulir seperti dahulu.

Direktur Operations & Branch Network Miko Andidjaja menambahkan, nasabah juga dapat menikmati produk-produk inovasi digital Bank Sinarmas lainnya dalam SimobiPlus, seperti penempatan deposito secara daring mulai dari Rp500 ribu dan pembelian produk bancassurance online.

"Produk inovasi digital Bank Sinarmas tersebut merupakan langkah strategis dan vital untuk kemudahan nasabah. Sejalan dengan komitmen Bank Sinarmas untuk menjadi payment and transaction bank yang berbasis digital. Go Digital Bank Sinarmas masih akan terus berinovasi menghasilkan produk-produk digital lainnya," ujar Miko melalui keterangan di Jakarta, Kamis (25/2), dikutip dari Antara.

Nasabah juga dapat melakukan setor dan tarik tunai menggunakan fitur cardless withdrawal di ATM Bank Sinarmas dan di outlet Alfamart terdekat yang sudah tersebar lebih dari 14 ribu outlet di Indonesia. 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER