c

Selamat

Sabtu, 15 November 2025

EKONOMI

10 Februari 2023

20:38 WIB

Lazada Gandeng Influencer Demi Seller Perluas Pasar

Kadaka memanfaatkan program kerja sama dengan influencer yang ada disediakan Lazada.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma

Editor: Fin Harini

Lazada Gandeng <i>Influencer</i> Demi <i>Seller</i> Perluas Pasar
Lazada Gandeng <i>Influencer</i> Demi <i>Seller</i> Perluas Pasar
Tampilan aplikasi Lazada pada layar ponsel dan monitor. ValidNewsID/Arief

JAKARTA – Lazada mengembangkan kerja sama dengan para influencer untuk menumbuhkan setiap brand dan penjual yang membuka lapak di e-commerce tersebut. Langkah ini dipandang mampu membantu penjual memperluas jangkauan pasar. 

“Kolaborasi dengan influencer menjadi salah satu bentuk program di Lazada yang dihadirkan untuk memperkuat brand awareness," ujar Head of Business Development & Seller Engagement Lazada Indonesia Fitri Karnadi melalui siaran pers, Jumat (10/2).

Perempuan yang akrab disapa Riri ini menjelaskan Lazada selalu berinovasi untuk dapat membantu para brand dan penjual mengembangkan bisnis di dalam ekosistem Lazada, baik dari sisi teknologi maupun strategi pemasaran untuk membantu penjual menjangkau target pasarnya. 

Kerja sama dengan influencer tersebut melengkapi basis pelanggan Lazada yang luas, serta berbagai fitur promosi dan jaringan logistik menyeluruh.

Baca Juga: Eiger x Lazada Hadirkan Bungkus Paket Ramah Lingkungan

Salah satu penjual yang telah menikmati pertumbuhan brand awareness lewat kerja sama dengan influencer adalah Kadaka, penjual fesyen ala Korea Selatan.

"Kami bergabung di platform Lazada pada saat acara Lazada Woman's Fest 2022 di mana kami meluncurkan Out for Coffee collection melalui kolaborasi dengan Kyra Nayda. Ternyata kolaborasi dengan influencer juga membuka peluang eksposur yang besar bagi brand lokal seperti kami, terbukti dengan hasil penjualan dari kolaborasi yang sangat baik kala itu," sebut Natasha Jovita, salah satu dari pemilik Kadaka.

Ia mengatakan, inisiatif seperti kolaborasi dengan influencer ini adalah hal baru yang ternyata sangat menguntungkan bagi bisnisnya. 

Kadaka juga mulai mengulik fitur LazGoGlobal untuk meningkatkan peluang berjualan ke luar negeri. LazGoGlobal merupakan fitur yang memberikan kesempatan bagi brand dan penjual di Lazada untuk memasarkan produknya ke negara lain di Asia Tenggara. 

“Selain bisa menjadi brand besar di Indonesia, tentu kami berkeinginan untuk bisa memasarkan produk kami ke luar negeri. Kami bercita-cita bisa menjadi one-stop shop yang dapat menjawab kebutuhan fesyen masyarakat yang beragam,” kata Jeanice Winata, pemilik Kadaka lainnya. 

Menurut Riri, fitur LazGoGlobal menjadi salah satu fitur yang siap menjadi “gerbang” bagi para brand dan penjual yang sudah siap memasarkan produknya melalui Lazada di negara-negara lain di Asia Tenggara. 

Baca Juga: Live Shopping, Jurus Seller Dongkrak Penjualan

Dengan dukungan teknologi dan jaringan logistik menyeluruh milik Lazada yang ada di enam negara di Asia Tenggara, ia mengatakan LazGoGlobal memungkinkan brand dan penjual di Lazada untuk tidak hanya memiliki pasar di Indonesia, tapi juga menjangkau pelanggan Asia Tenggara. 

“Kami berharap brand dan penjual yang ada di Lazada dapat  terus tumbuh tidak hanya di Indonesia, tapi juga di lingkungan ekosistem Lazada yang lebih luas,” tutup Riri.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar