04 September 2024
20:55 WIB
Hari Pelanggan Nasional, Bank BTPN Berdayakan Nasabah Purnabakti
Sepanjang Januari-Juni 2024, 847 nasabah purnabakti menikmati layanan kesehatan secara luring dan 10.437 nasabah purnabakti menerima manfaat dari webinar kesehatan.
Penulis: Fitriana Monica Sari
Editor: Fin Harini
Pelayanan Bank BTPN pada nasabah. Sumber: Bank BTPN
JAKARTA – PT Bank BTPN Tbk terus mendukung nasabah pensiunan atau purnabakti meraih pertumbuhan yang lebih berarti dalam kehidupan. Hal itu ditegaskan Perseroan dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024.
“Hari Pelanggan Nasional adalah momen spesial bagi kami untuk menunjukkan apresiasi bagi nasabah, khususnya yang telah memasuki masa purnabakti. Nasabah pensiunan telah menjadi bagian penting dari misi kami untuk memberikan nilai lebih bagi masyarakat, dan kami akan terus mendukung mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” kata Head of Retail Lending Business Bank BTPN Purnomo B Soetadi dalam keterangan resmi, Rabu (4/9).
Sejalan dengan Hari Pelanggan Nasional 2024, Bank BTPN pun turut mengadakan Pekan Purnabakti di Kantor Cabang Cililitan, Jakarta, Rabu (4/9).
Baca Juga: Dukung Pencapaian NZE, BTPN Luncurkan ESG Deposit
Dalam acara tersebut, Bank BTPN mengundang mitra kerja PT TASPEN (Persero) dan PT ASABRI (Persero) untuk bersama-sama mempererat hubungan dengan para nasabah pensiunan dan terus mendukung kesejahteraan mereka.
“Kami mengapresiasi upaya Bank BTPN yang selama ini telah proaktif dalam memberdayakan para nasabah pensiunan melalui program-program yang berfokus pada kebutuhan mereka, seperti Pekan Purnabakti. Upaya ini sejalan dengan visi kami untuk memastikan kesejahteraan masyarakat di masa pensiun, serta memberikan dukungan penuh bagi mereka dalam mengelola keuangan dengan lebih baik pada masa tua,” ujar Direktur Operasional PT Taspen (Persero) Ariyandi.
Senada dengan Ariyandi, Khaidir Abdurrachman selaku Direktur Hubungan Kelembagaan ASABRI, menyampaikan pihaknya menyambut positif inisiatif-inisiatif yang dilakukan Bank BTPN dalam menyejahterakan peserta ASABRI yang menjadi bagian dari nasabah purnabakti di Bank BTPN.
"Sejalan dengan visi dan misi ASABRI, kami harap Bank BTPN dapat menjadi mitra penting ASABRI dalam mewujudkan kepedulian terhadap kesejahteraan peserta, serta memberikan layanan prima bagi peserta," tuturnya.
Banyak Nasabah Mendapat Layanan
Lebih lanjut, Purnomo menjelaskan, Pekan Purnabakti memberikan kesempatan untuk para nasabah purnabakti berinteraksi dengan sesama serta mengekspresikan diri melalui berbagai kegiatan seperti menyanyi, menari, dan mengunjungi bazar.
Para nasabah juga bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan dasar dan konsultasi media oleh dokter-dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Nasabah purnabakti yang tidak dapat hadir secara langsung, lanjutnya, tetap bisa melakukan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan di kantor cabang Bank BTPN terdekat atau menggunakan layanan telemedisin via WhatsApp secara gratis.
Baca Juga: Hasil RUPSLB: Bank BTPN Ganti Nama Jadi Bank SMBC Indonesia
Adapun, sepanjang Januari-Juni 2024, 847 nasabah purnabakti sudah menikmati layanan kesehatan secara luring, 10.437 nasabah purnabakti menerima manfaat dari webinar kesehatan, dan 1.421 nasabah purnabakti menggunakan layanan telekonsultasi kesehatan dengan dokter secara daring, semuanya dari program Daya Bank BTPN Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional.
Selain itu, para pejabat bisnis Bank BTPN juga menyapa dan memberikan bingkisan kepada sejumlah nasabah pensiunan dan nasabah Bisnis Mikro di 29 area Bisnis Purna Bakti dan 26 Area Bisnis Mikro, termasuk Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.
“Kami memahami bahwa masa pensiun adalah fase penting yang membutuhkan perhatian khusus. Maka dari itu, kami akan terus menghadirkan solusi finansial dan inisiatif bernilai tambah bagi para nasabah purnabakti agar mereka bisa menjalani masa pensiun dengan lebih sehat, bahagia, dan penuh makna. Upaya ini akan terus menjadi bagian integral dari misi kami dalam memberikan dampak positif secara berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia,” tutup Purnomo.