13 Oktober 2021
20:07 WIB
Penulis: Khairul Kahfi
Editor: Dian Kusumo Hapsari
JAKARTA – Gojek meluncurkan layanan teknologi terbaru bagi pelaku usaha mengatur tunjangan transportasi karyawan, GoCorp. Dengan layanan itu, karyawan bisa dengan mudah memanfaatkan berbagai layanan transportasi Gojek
Seperti GoRide, GoCar, GoCar L, dan layanan terbaru GoCar/GoRide Protect+ untuk menunjang aktivitas pekerjaan, tanpa perlu reimburse.
Global Head of Marketing Gojek Amanda Parikesit mengatakan, solusi teknologi ini juga memudahkan pelaku usaha mendistribusikan tunjangan transportasi karyawan tiap bulan, mengawasi penggunaan tunjangan, sekaligus mengatur batasan tunjangan sesuai aturan perusahaan.
“Layanan Gojek sudah dipercaya dan dimanfaatkan puluhan juta masyarakat Indonesia, termasuk karyawan dan pelaku usaha untuk membantu mobilitas pekerjaan atau usaha. Namun, mereka masih menghadapi tantangan terkait reimburse biaya transportasi," jelasnya dalam siaran pers, Jakarta, Rabu (13/10).
Untuk itu, GoCorp menjawab tantangan tersebut lewat inovasi GoCorp. Nantinya, pelaku usaha bisa dengan mudah mengatur tunjangan transportasi karyawan dan karyawan tidak perlu repot lagi melakukan reimbursement.
Gojek meyakini pemanfaatan GoCorp, bisa menghemat biaya transportasi pelaku usaha, bila dibandingkan memiliki armada perusahaan sendiri. Utamanya, karena tidak membutuhkan biaya pemeliharaan dan biaya operasional armada.
Sementara, karyawan yang ingin melakukan perjalanan bisnis bisa dengan mudah memesan layanan transportasi dari Gojek layaknya pemesanan pada umumnya. Dengan layanan ini, karyawan dapat melakukan perjalanan bisnis tanpa repot melakukan reimbursement, karena dapat langsung memilih pembayaran lewat metode GoCorp.
Sementara, di sisi pelaku usaha atau perusahaan bisa dengan mudah mengelola dan mengawasi biaya transportasi lewat portal GoCorp. Semua catatan perjalanan karyawan akan muncul secara real time.
"Proses transparan ini selain bisa membantu pelaku usaha menekan biaya transportasi, juga bisa memastikan bahwa perjalanan karyawan merupakan perjalanan bisnis bukan pribadi," ujarnya.
Lewat layanan yang sama, pelaku usaha juga bisa mendapatkan data dan insight mengenai perjalanan karyawan. Data bisa diolah untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan.
Adapun GoCorp juga bisa dimanfaatkan pelaku usaha berbagai skala, mulai dari UMKM, startup, hingga perusahaan besar. GoCorp tidak mensyaratkan jumlah karyawan tertentu untuk pemanfaatan solusi.
GoCorp juga akan didukung layanan khusus penggunanya yang akan membantu pelaku usaha bila ada pertanyaan atau menemukan masalah. Karyawan dan pelaku usaha cukup menghubungi layanan khusus pengguna di gocorp-support@gojek.com.
Tawarkan Keunggulan Lain
Amanda melanjutkan, GoCorp juga memiliki berbagai keunggulan lainnya, yaitu: dukungan jutaan mitra driver di seluruh kota/kabupaten operasional Gojek dari Sabang sampai Merauke.
Jadi karyawan dan pelaku usaha tidak perlu khawatir terkait ketersediaan kendaraan saat dibutuhkan di berbagai kota di Indonesia.
“Kami berharap layanan ini menjawab kebutuhan pelaku usaha akan solusi pengaturan transportasi karyawan yang mudah dan transparan. Sehingga mereka bisa menjalankan operasional usahanya dengan lebih efisien dan bisa terus tumbuh," tutup Amanda.