08 Juni 2023
12:33 WIB
Penulis: Nuzulia Nur Rahma
JAKARTA - PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”) menghadirkan kemudahan asuransi melalui teknologi digital lewat FWD SMART, Pintr, dan IRIS yang digunakan oleh lebih dari 5.000 agen asuransi untuk menjangkau masyarakat luas di Indonesia.
Langkah ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan kepada agen asuransi dan nasabah saat ditawarkan produk FWD Insurance. Hal ini merupakan bagian dari strategi inklusi keuangan yang ditujukan untuk memperluas akses produk asuransi dari FWD Insurance yang sejalan dengan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia," kata Chief of Distribution Strategy FWD Insurance, Praveen Paladugu dalam pernyataan resmi, Kamis (8/6).
Dia menjelaskan, agen asuransi FWD Insurance dapat melakukan analisa kebutuhan finansial nasabah kapanpun dan dimanapun melalui aplikasi FWD SMART.
Aplikasi ini memiliki fitur UnderwriteMe yang memberikan informasi keputusan pengajuan asuransi yang lebih cepat sebelum nasabah melakukan pembayaran.
"Hal ini dapat memberikan kenyamanan bagi nasabah karena perlindungan asuransi yang dipilih dapat segera aktif," ujarnya.
Misalnya lewat Pintr, Praveen menjelaskan FWD Insurance menjaga standar yang tinggi dan profesionalisme agen asuransi untuk menjelaskan produk asuransi secara rinci dan sesuai kebutuhan nasabah lewat berbagai pelatihan dan peningkatan kompetensi.
Selain itu, pihaknya juga menyediakan teknologi yang memudahkan agen asuransi seperti memiliki asisten pribadi dalam bentuk digital yang membantu memonitor kinerja, sales management, hingga rekrutmen melalui aplikasi IRIS.
Agen asuransi juga lebih dekat dengan nasabah melalui informasi penting yang disajikan di aplikasi tersebut seperti pengingat ulang tahun, jatuh tempo pembayaran premi, serta informasi status polis nasabah. IRIS juga memiliki fitur E-Recruitment yang memudahkan agen asuransi dapat merekrut agen asuransi baru lewat proses digital, mendorong pertumbuhan agen asuransi baru di FWD Insurance
“Melalui pemanfaatan teknologi digital, kami berupaya memberikan kemudahan bagi nasabah, dimulai saat pertama kali berinteraksi dengan agen asuransi. Teknologi digital membantu menjangkau masyarakat lebih luas dan memudahkan proses pembelian produk asuransi," jelasnya.
Di sisi lain, dia menuturkan FWD menggunakan teknologi untuk meningkatkan kompetensi agen asuransi, sehingga dapat memberikan solusi perlindungan yang tepat bagi nasabah.