c

Selamat

Minggu, 16 November 2025

EKONOMI

08 Juni 2023

12:33 WIB

FWD Insurance: Pemanfaatan Teknologi Perluas Akses Produk Asuransi

FWD Insurance memandang pemanfaatan teknologi dapat memperluas akses produk asuransi.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma

FWD Insurance: Pemanfaatan Teknologi Perluas Akses Produk Asuransi
FWD Insurance: Pemanfaatan Teknologi Perluas Akses Produk Asuransi
Logo perusahaan asuransi FWD Insurance di Jakarta. Shutterstock/Creativa Images

JAKARTA - PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”) menghadirkan kemudahan asuransi melalui teknologi digital lewat FWD SMART, Pintr, dan IRIS yang digunakan oleh lebih dari 5.000 agen asuransi untuk menjangkau masyarakat luas di Indonesia.

Langkah ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan kepada agen asuransi dan nasabah saat ditawarkan produk FWD Insurance. Hal ini merupakan bagian dari strategi inklusi keuangan yang ditujukan untuk memperluas akses produk asuransi dari FWD Insurance yang sejalan dengan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia," kata Chief of Distribution Strategy FWD Insurance, Praveen Paladugu dalam pernyataan resmi, Kamis (8/6). 

Dia menjelaskan, agen asuransi FWD Insurance dapat melakukan analisa kebutuhan finansial nasabah kapanpun dan dimanapun melalui aplikasi FWD SMART.  

Aplikasi ini memiliki fitur UnderwriteMe yang memberikan informasi keputusan pengajuan asuransi yang lebih cepat sebelum nasabah melakukan pembayaran.

"Hal ini dapat memberikan kenyamanan bagi nasabah karena perlindungan asuransi yang dipilih dapat segera aktif," ujarnya. 

Misalnya lewat Pintr, Praveen menjelaskan FWD Insurance menjaga standar yang tinggi dan profesionalisme agen asuransi untuk menjelaskan produk asuransi secara rinci dan sesuai kebutuhan nasabah lewat berbagai pelatihan dan peningkatan kompetensi.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan teknologi yang memudahkan agen asuransi seperti memiliki asisten pribadi dalam bentuk digital yang membantu memonitor kinerja, sales management, hingga rekrutmen melalui aplikasi IRIS.

Agen asuransi juga lebih dekat dengan nasabah melalui informasi penting yang disajikan di aplikasi tersebut seperti pengingat ulang tahun, jatuh tempo pembayaran premi, serta informasi status polis nasabah. IRIS juga memiliki fitur E-Recruitment yang memudahkan agen asuransi dapat merekrut agen asuransi baru lewat proses digital, mendorong pertumbuhan agen asuransi baru di FWD Insurance

“Melalui pemanfaatan teknologi digital, kami berupaya memberikan kemudahan bagi nasabah, dimulai saat pertama kali berinteraksi dengan agen asuransi. Teknologi digital membantu menjangkau masyarakat lebih luas dan memudahkan proses pembelian produk asuransi," jelasnya.

Di sisi lain, dia menuturkan FWD menggunakan teknologi untuk meningkatkan kompetensi agen asuransi, sehingga dapat memberikan solusi perlindungan yang tepat bagi nasabah.

"Ini semua kami hadirkan untuk memenuhi visi kami mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi," sebutnya.

Sebagai informasi, FWD Insurance memiliki jaringan pemasaran di seluruh Indonesia, mencakup kota-kota besar antara lain Semarang, Serpong, Lombok, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Bogor, Denpasar, Batam, Makassar, Palembang, Jakarta, Malang dan Medan yang mendukung inklusi keuangan di daerah tersebut.

“FWD Insurance akan terus berinovasi dan memperluas jangkauan bagi masyarakat, baik yang ingin bergabung menjadi agen asuransi maupun menjadi nasabah, sesuai dengan semangat kami untuk bebaskan langkah,” ucapnya.

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar