c

Selamat

Minggu, 16 November 2025

EKONOMI

19 Maret 2024

21:00 WIB

Bidik Nasabah Baru, Danamon Gandeng Central Park Mall Jakarta

Kerja sama ini bertujuan meningkatkan kehadiran Danamon, layanan kepada nasabah, dan engagement dengan masyarakat.

Penulis: Fitriana Monica Sari

Bidik Nasabah Baru, Danamon Gandeng Central Park Mall Jakarta
Bidik Nasabah Baru, Danamon Gandeng Central Park Mall Jakarta
Ilustrasi gedung PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Antara/Dok

JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk secara resmi mengumumkan kerja sama dengan Central Park Mall, Jakarta guna menjangkau banyak nasabah baru. 

Danamon berkesempatan untuk menempatkan logo dan visual branding di titik-titik strategis di area Central Park Mall ditambah dengan berbagai program dan promo menarik baik bagi nasabah baru maupun existing

“Kerja sama antara Danamon dan Central Park Mall bermakna strategis dalam meningkatkan awareness masyarakat tentang brand Danamon semakin kuat," kata Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk Hafid Hadeli dalam keterangan resmi, Selasa (19/3). 

Berdasarkan catatan dari aplikasi PeduliLindungi, pusat perbelanjaan yang terletak di Jakarta Barat ini masuk dalam lima besar mal yang banyak dikunjungi masyarakat Jakarta. 

Pada saat hari kerja (weekdays) 2023, rata-rata jumlah pengunjung mal ini sekitar 100 ribu sampai dengan 110 ribu orang. Sedangkan saat akhir pekan (weekend), jumlah pengunjung meningkat menjadi di atas 120 ribu orang. 

Baca Juga: Usung Konsep Baru, Bank Danamon Sediakan Coworking Space

Dengan lokasi strategis yang dikelilingi perumahan, perkantoran, pertokoan, hotel, dan tempat usaha skala menengah ke atas, Central Park Mall digadang menjadi mitra yang ideal untuk Danamon. 

"Momen dimulainya kerja sama ini pun tentunya akan memberikan keuntungan bagi nasabah Danamon, karena saat menyambut bulan suci Ramadan, kebutuhan masyarakat biasanya akan meningkat dan banyak orang akan menghabiskan waktunya di mall bersama keluarga dan teman-teman. Kami optimistis kerja sama ini akan menjadi kolaborasi yang saling menguntungkan," ujarnya. 

Mengamini pernyataan tersebut, manajemen Central Park Mall menerangkan bahwa ekosistem bisnis di sekitarnya sangat lengkap, sehingga selalu menjadi daya tarik masyarakat di sekitar Jabodetabek dan luar daerah setiap hari. 

“Central Park Mall selalu menyambut dengan tangan terbuka setiap kesempatan untuk kerja sama dengan para mitra. Kami percaya kolaborasi kami dengan Danamon akan semakin meningkatkan kepercayaan terhadap Central Park Mall sebagai kawasan yang memiliki daya tarik bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktunya bersama teman, keluarga, maupun pasangan,” terang Assistant Marketing Communication & Relation GM Central Park Mall Silviyanti Dwi Aryati. 

Adapun, program-program promosional yang ditawarkan Danamon antara lain meliputi ajakan untuk mengajukan Kartu Kredit Danamon JCB Precious. Pengajuan Kartu Kredit Danamon JCB Precious yang disetujui di tempat dengan approval satu menit pada periode Maret-April 2024 akan mendapatkan hadiah botol minum Hydro Flask dan travel e-voucher sebesar Rp2 juta. 

Baca Juga: Danamon-Bridestory Bantu Nasabah Milenial Wujudkan Pernikahan

Kemudian, Danamon juga menawarkan program buka rekening tabungan Danamon LEBIH PRO. Nasabah yang membuka rekening Danamon LEBIH PRO dengan penempatan dana senilai Rp10 juta, yaitu Rp5 juta dalam bentuk deposito online dengan tenor mulai tiga bulan, Rp5 juta dalam bentuk saldo Tabungan, berkesempatan mendapatkan hadiah istimewa seperti Xiaomi Smart Band 8 Active. 

Lalu, program belanja menggunakan Kartu Debit, Kredit, Charge Danamon, dan QRIS D-Bank PRO. Nasabah yang melakukan transaksi belanja menggunakan Kartu Debit, Kredit, dan Charge Danamon di Central Park Mall pada 9 Maret-30 April 2024 akan mendapatkan shopping voucher hingga Rp500 ribu.

Terdapat pula program Ramadan Shopping Marathon yang berlangsung pada 30-31 Maret 2024 pukul 17.00-00.00, di mana nasabah yang bertransaksi akan mendapatkan shopping voucher sebesar Rp1 juta. Bagi nasabah yang bertransaksi memakai QRIS D-Bank PRO, akan mendapatkan cashback senilai Rp20 ribu.

Selain itu, lanjut Hafid, Danamon akan berperan sebagai mitra strategis dalam berbagai event yang diadakan oleh Central Park Mall sepanjang periode kerja sama, termasuk event saat hari-hari perayaan besar di Indonesia seperti Ramadan, Natal, dan Imlek 2025. 

“Ini akan menambahkan dimensi baru dalam pemasaran dan engagement dengan nasabah,” ucapnya. 

Hafid menambahkan, pada tahap selanjutnya, Danamon bermaksud untuk memperluas kerja sama ini untuk menjangkau calon nasabah dan nasabah existing dari segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Wholesale (Enterprise dan Komersial).

Sayangnya, hingga berita ini ditayangkan, Danamon belum dapat menyampaikan berapa target nasabah baru yang ingin disasar dan target nasabah hingga akhir tahun 2024.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar