c

Selamat

Senin, 17 November 2025

EKONOMI

19 Februari 2025

14:51 WIB

Bank Sinarmas Buka Layanan Setor Dan Tarik Tunai Di 4.800 Kantor Pos

Melalui jaringan Kantor Pos yang luas, layanan setor dan tarik tunai ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara cepat, aman, dan efisien

<p>Bank Sinarmas Buka Layanan Setor Dan Tarik Tunai Di 4.800 Kantor Pos</p>
<p>Bank Sinarmas Buka Layanan Setor Dan Tarik Tunai Di 4.800 Kantor Pos</p>

Lending & Wholesale Banking Direktur Bank Sinarmas Ekajaya dalam peluncuran layanan setor dan tarik tunai di lebih dari 4.800 cabang kantor Pos di seluruh Indonesia. ANTARA/Sinarmas.

JAKARTA - PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) meluncurkan layanan setor dan tarik tunai di lebih dari 4.800 cabang kantor Pos seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan kemudahan serta akses lebih luas bagi masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan.

Lending & Wholesale Banking Direktur Bank Sinarmas Ekajaya menyebut, layanan ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi tanpa harus menggunakan kartu debit. Jadi, nasabah, cukup dengan mengakses aplikasi mobile banking SimobiPlus dan mengikuti langkah sederhana.

“Kami melakukan kolaborasi ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengakselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan terus mendorong pemerataan akses layanan keuangan formal yang berkualitas dengan biaya terjangkau sesuai dengan kebutuhan masyarakat” ujar Ekajaya sebagaimana keterangan resmi di Jakarta, Rabu (19/2).

Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris mengatakan, kolaborasi ini memperkuat komitmen perseroan dalam menyediakan layanan keuangan yang lebih luas dan mudah diakses oleh masyarakat. Khususnya di daerah yang masih terbatas akses perbankan.

“Kami memastikan, transaksi keuangan menjadi lebih cepat, aman, dan nyaman bagi para nasabah. Kami berharap sinergi ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, serta mendukung inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Haris.

Ia melanjutkan, kerja sama ini akan memperkuat komitmen kedua belah pihak dalam mendukung peningkatan inklusi keuangan di Indonesia. Melalui jaringan Kantor Pos yang luas, lanjutnya, layanan setor dan tarik tunai ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara cepat, aman, dan efisien.

Nasabah Prioritas
Sebelumnya, Bank Sinarmas juga menargetkan peningkatan jumlah nasabah prioritas sebesar 30% hingga 40% sepanjang 2025 usai meresmikan dua kantor cabang baru di Agora Mall, Autograph Tower, dan di Sinar Mas Land Plaza Menara 1, Thamrin, pertengahan Januari 2025 lalu.

“Resmi beroperasinya kedua kantor cabang prioritas tersebut diharapkan dapat menunjang pertumbuhan kenaikan nasabah prioritas Bank Sinarmas hingga 30% sampai 40% di tahun ini” ujar Direktur Bank Sinarmas Miko Andidjaja di Jakarta, Kamis.

Kantor cabang Bank Sinarmas di Agora Mall dibuka pada Senin (13/1) lalu, sementara kantor cabang di Sinar Mas Land Plaza Menara 1 diresmikan pada Rabu (15/1). Ia menuturkan, kedua lokasi tersebut dipilih karena letaknya yang strategis sehingga pihaknya dapat dengan lebih maksimal melayani nasabah prioritas.

“Lokasi tentunya menjadi pertimbangan utama, agar nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang lebih baik,” ucapnya.

Miko menyampaikan, Agora Mall yang berada pada lokasi prestisius di pusat kota Jakarta dapat menjadi one-stop banking solution sehingga memungkinkan perseroan menjadi semakin dekat dengan nasabah.

Di kantor cabang yang terletak di Autograph Tower tersebut, perseroan memberikan layanan lifetime banking untuk nasabah agar tetap dapat menikmati layanan perbankan hingga akhir pekan. “Sementara kantor di Jalan MH Thamrin (Sinar Mas Land Plaza Menara 1) adalah kantor pusat Bank Sinarmas,” katanya.

Kedua kantor cabang baru tersebut dilengkapi dengan ruang tunggu VIP, ruang meeting, layanan konsultasi keuangan secara personal, serta akses ke berbagai produk dan layanan nasabah prioritas Bank Sinarmas.

Berbagai layanan eksklusif yang disediakan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pengusaha yang saat ini menjadi salah satu target segmen nasabah prioritas anak usaha Sinar Mas tersebut. Managing Director Sinar Mas Ferry Salman menyampaikan, pembukaan dua kantor cabang baru tersebut merupakan wujud komitmen pihaknya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan inklusi keuangan nasional.

“Kehadiran kantor baru ini menjadi komitmen Bank Sinarmas mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan memperkuat inklusi keuangan yang sejalan dengan program strategis pemerintah, sekaligus memperluas jangkauan terhadap nasabah prioritas melalui layanan perbankan yang inovatif dan berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo menyatakan, kemungkinan perseroan masih akan membuka lebih banyak lagi kantor cabang prioritas pada tahun ini untuk memenuhi kebutuhan para nasabah.

“Ini sebuah lanjutan dari komitmen kami untuk terus konsisten dalam meningkatkan pelayanan dengan menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan transaksi khususnya bagi nasabah prioritas Bank Sinarmas,” imbuhnya.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar