c

Selamat

Jumat, 19 April 2024

EKONOMI

24 Juli 2021

15:56 WIB

AirAsia Perpanjang Masa Berlaku Akun Kredit

Penggunaan akun kredit bisa dilakukan pada pemesanan penerbangan orang lain

Penulis: Yoseph Krishna

Editor: Fin Harini

AirAsia Perpanjang Masa Berlaku Akun Kredit
AirAsia Perpanjang Masa Berlaku Akun Kredit
Pewat milik maskapai penerbangan Airasia. ANTARAFOTO/Dok

JAKARTA - Maskapai AirAsia secara resmi memperpanjang masa berlaku akun kredit menjadi 36 bulan atau tiga tahun kepada para pelanggan yang akun kreditnya telah terbit sebelum 30 Juni 2021.

Perpanjangan masa berlaku akun kredit itu berlaku bagi pemesanan online langsung lewat airasia.com atau super app airasia. Sementara untuk pemesanan rombongan atau melalui agen perjalanan, pelanggan bisa berkoordinasi dengan agen masing-masing.

Chief Costumer Happiness Officer AirAsia Group Adam Geneave dalam keterangannya menjelaskan kebijakan itu dilakukan dalam rangka memrioritaskan kebutuhan pelanggan dan sebagai bentuk pemahaman atas rencana perjalanan mereka yang terdampak pandemi.

"Untuk itu, kami perpanjang masa berlaku akun kredit hingga tiga tahun untuk memberi fleksibilitas lebih bagi pelanggan yang ingin memesan tiket di masa mendatang untuk penerbangan kapanpun dan destinasi manapun, bahkan saat musim liburan," jelasnya dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (24/7).

Tak hanya itu, Adam menyebut akun kredit juga bisa berfungsi untuk pembelian jatah bagasi, pemilihan kursi, pemesanan makan prabayar, asuransi, dan bermacam layanan lainnya yang disediakan AirAsia Group.

Akun kredit, lanjut Adam, juga bisa digunakan untuk membayar pemesanan penerbangan bagi orang lain atau tidak terbatas pada orang yang melakukan pemesanan di awal aktivasi.

"Sehingga kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah memilih opsi penawaran fleksibilitas untuk perjalanan dan kami tidak sabar menyambut tamu kami di udara saat pembatasan perjalanan dilonggarkan," imbuh Adam.

Namun demikian, Adam tetap mengimbau agar seluruh pelanggan yang akan menggunakan jasa AirAsia, baik dengan akun kredit maupun tidak agar tetap mengindahkan protokol kesehatan yang berlaku, melengkapi persyaratan perjalanan, dan menjaga kebersihan di lingkungan AirAsia.

Hal itu tak lepas dari capaian AirAsia sebagai peringkat tertinggi 7 bintang oleh Airlineratings.com dalam aspek keamanan covid-19 yang mencakup sejumlah prosedur dan kriteria yang telah terpenuhi.

"Prosedur itu antara lain aturan pemakaian masker, penggunaan APD bagi awak kabin, penyesuaian layanan makanan, hingga pembersihan pesawat menyeluruh secara teratur," kata Adam.

 


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar