c

Selamat

Kamis, 9 Mei 2024

EKONOMI

03 Juli 2023

17:12 WIB

Additiv & IKON Dorong Inovasi Digital Wealth-Investment Management

Sebagai bentuk komitmen untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia setara dengan standar dunia, additive dan IKON menyiapkan sandbox buat pelaku industri melakukan test drive layanan

Editor: Faisal Rachman

Additiv & IKON Dorong Inovasi Digital Wealth-Investment Management
Additiv & IKON Dorong Inovasi Digital Wealth-Investment Management
Ilustrasi. additiv, fintech Wealth & Investment Management global meraih penghargaan dalam Global Private Banking Innovation Awards 2023. dok. additiv

JAKARTA - Additiv, sebuah perusahaan Financial Technology (fintech) Wealth & Investment Management global, dan IKON (PT Ikonsultan Inovatama) perusahaan TI dan Konsultan Manajemen, berkongsi untuk terus mendorong inovasi di pasar solusi digital manajemen kekayaan (wealth management) dan investasi (investment management) di Indonesia.

Munin Widardjo, Direktur Utama IKON menjelaskan, kolaborasi additiv dan IKON (PT Ikonsultan Inovatama) merupakan penggabungan antara solusi platform digital terdepan dari additive, dengan keahlian, pengetahuan, serta wawasan industri jasa keuangan yang mendalam dari IKON. 

Kemitraan jangka panjang ini, lanjutnya, bertujuan memperbarui teknologi manajemen kekayaan dan investasi. Termasuk memberdayakan lembaga keuangan untuk mengoptimalkan operasional, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan mendorong pertumbuhan.

“Kolaborasi kami yang sudah berjalan selama 5 tahun terakhir, didorong oleh visi bersama untuk merevolusi lanskap manajemen kekayaan dan investasi di Indonesia,” ujar Munin dalam keterangannya, Senin (3/7).

Ia menyebut, sebagai bentuk komitmen yang kuat untuk membantu mempercepat transformasi digital di Indonesia agar setara dengan standar dunia, additive dan IKON menyiapkan sandbox. Layanan ini dapat digunakan oleh pelaku industri untuk melakukan test drive platform tersebut secara mendalam. 

Uji coba platform manajemen kekayaan dan investasi (wealth management and investment management) ini dapat dilakukan dengan cara menghubungi PT Ikonsultan Inovatama (IKON).

Untuk diketahui, Additiv sendiri mengumumkan kesuksesan ganda, lantaran menerima dua penghargaan bergengsi pada bulan Juni 2023 kemarin. Dalam acara Banking Technology Awards 2023, additiv mendapat penghargaan Best Wealth and Invest Technology Provider oleh MEA Finance Magazine. Penghargaan ini diberikan kepada additiv berkat implementasi platform solusi digital investasi syariah baru-baru ini di Dubai dan Arab Saudi.

Penghargaan Best Wealth and Invest Technology Provider ini, bisa dibilang, mengukuhkan additiv sebagai penyedia solusi digital manajemen kekayaan terkemuka bagi bank, manajer aset, dan lembaga keuangan. Pengakuan ini juga diyakini menguatkan komitmen additiv untuk merevolusi lanskap solusi teknologi manajemen kekayaan dan investasi, serta memberdayakan kliennya dengan platform dan solusi digital canggih.

Selain itu, pada Global Private Banking Innovation Awards 2023, additiv juga mendapat penghargaan Best Global Investment Management Platform for a Private Bank/Family Office/Wealth Manager. Penghargaan global bergengsi ini mengukuhkan visi dan keahlian keuangan yang terstruktur yang dimiliki additiv dalam menghasilkan platform manajemen investasi yang transformatif untuk kebutuhan unik bank pribadi, kantor keluarga, dan manajer kekayaan.

“Kami sangat bangga menerima penghargaan bergengsi ini, yang merupakan bukti komitmen kami yang kokoh terhadap keunggulan dan inovasi. Penghargaan ini juga memvalidasi kekuatan dan pentingnya platform kami bagi pelanggan Indonesia, dan kemitraan kami dengan IKON,” kata Victor Wongsonegoro, Sales Manager additiv.

Sebagai reseller resmi dan mitra lokal yang kuat dari additiv, Munin juga mengaku sangat senang berbagi pengakuan dari penghargaan bergengsi ini. “Penghargaan ini memvalidasi komitmen bersama kami untuk menyediakan solusi teknologi inovatif yang mendorong kesuksesan klien,” ujarnya.

Pengakuan dari kedua penghargaan bergengsi ini, imbuhnya, juga menunjukkan keahlian, dedikasi, dan upaya berkelanjutan gabungan antara additiv dan IKON untuk mendorong transformasi digital di industri keuangan di Indonesia.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar