25 Juli 2019
09:52 WIB
Editor: Agung Muhammad Fatwa
JAKARTA – Sriwijaya Air akan meluncurkan produk baru dengan sebutan layanan Ekonomi Premium. Produk tersebut mulai dioperasikan pada 29 Juli 2019 dengan rute penerbangan dari Makassar menuju Timika dan Jayapura Pulang Pergi (PP) serta Makassar–Denpasar PP.
Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air, Retri Maya mengatakan bahwa layanan ini dimunculkan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan kelas ekonomi yang semakin meningkat.
“Ekonomi Premium merupakan konsep layanan penerbangan yang kami bentuk guna mengakomodasi kebutuhan para pelanggan setia untuk mendapatkan layanan dan kenyamanan yang premium dalam penerbangan bersama Sriwijaya Air,” kata Maya, seperti dalam keterangan tertulis Sriwijaya Air, Rabu (24/7).
Meski baru tersedia di rute tertentu saja, ia mengatakan bahwa Sriwijaya Air berupaya untuk menyediakan layanan Ekonomi Premium di seluruh rute penerbangannya.
Maya menjelaskan, beberapa bentuk layanan yang diperoleh pelanggan ketika memilih Ekonomi Premium yaitu priority check in and boarding dan ruang kursi yang lebih luas. Kemudian, ada penambahan kuota bagasi menjadi 25 kilogram dan welcome drink and meal di dalam pesawat hingga prioritas bagasi.
Maya menjelaskan bahwa produk layanan ini sifatnya add-ons. Artinya, layanan ini sudah dapat diperoleh atau diakses melalui beberapa channel penjualan tiket Sriwijaya Air.
“Ekonomi Premium ini adalah layanan tambahan. Pelanggan sudah dapat membeli layanan ini melalui beberapa channel penjualan seperti kantor penjualan cabang Sriwijaya Air maupun Travel Agent,” tandas Maya.
Sebelumnya, Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air memperkenalkan Sriva, fitur Virtual Assistance yang baru pada Mobile Apps milik maskapai tersebut.
Direktur Niaga Sriwijaya Air, Joseph Dajue Tendean, mengatakan terobosan fitur ini akan melayani pelanggan 24 jam. Fitur ini memberikan sentuhan baru pada Mobile Apps Sriwijaya Air.
Fitur baru ini, kata dia, tampil lebih segar dan easy to use, khususnya bagi kalangan generasi muda yang terus mobile dalam kesehariannya. Fitur ini juga bisa melayani voice chat.
Selain tampilan yang baru, Joseph mengatakan Mobile Apps Sriwijaya Air kini memberikan waktu tunggu yang lebih singkat. Pelanggan kini bisa melakukan prebook meals, seat selection sampai prepaid baggage dan lower price preview. Pihak Sriwijaya Air juga menghadirkan kemudahan web check in & akses ke detail informasi penerbangan penumpang.
Joseph melanjutkan, fitur terbaru dari Mobile Apps Sriwijaya Air ini juga siap memberikan kemudahan dengan layanan one stop service. Mulai dari pendaftaran anggota GarudaMiles, redemption miles, hingga kalkulator perhitungan miles; tiap rute tersedia dalam fitur ini.
Mobile Apps Sriwijaya Air juga kini memiliki lima kanal pembayaran. Di antaranya, kartu kredit, ATM, e-banking, dan siap menyusul dalam waktu dekat pembayaran melalui OVO & LinkAja! (Agil Kurniadi)