c

Selamat

Minggu, 16 November 2025

EKONOMI

17 Maret 2020

18:32 WIB

Manfaatkan WFH, JavaMifi Sewakan Modem Rumahan

JavaMifi merupakan salah satu penyedia travel wifi atau modem internet yang bisa digunakan di luar negeri untuk kebutuhan bisnis atau wisata.

Manfaatkan WFH, JavaMifi Sewakan Modem Rumahan
Manfaatkan WFH, JavaMifi Sewakan Modem Rumahan
ILustrasi Wifi. Pixabay

JAKARTA - Perusahaan jasa penyewaan modem internet JavaMifi memanfaatkan peluang kebijakan bekerja dari rumah (Working From Home/WFH), dengan meluncurkan program penyewaan modem Internet 4G Unlimited dalam negeri. Program yang berlaku ini menargetkan mereka yang membutuhkan internet stabil dan kencang untuk mendukung aktivitas di dalam ruang.

Perusahaan itu menyediakan paket harian, mingguan maupun bulanan dengan kuota tak terbatas (unlimited) bagi masyarakat luas yang terdampak pandemi COVID-19, seperti work from home ataupun belajar di rumah untuk pelajar. JavaMifi sendiri merupakan salah satu penyedia travel wifi atau modem internet yang bisa digunakan di luar negeri untuk kebutuhan bisnis atau wisata.

"Kami turut prihatin akan bencana nasional COVID-19 yang akhirnya melanda Indonesia, namun kami yakin semangat untuk terus bekerja dan berkarya bagi seluruh masyarakat Indonesia yang terdampak termasuk pelanggan tetap ada. Untuk itu saat ini kami fokus membantu menyediakan internet dalam negeri," kata General Manager JavaMifi Arindro Nugroho dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (17/3).

Program itu, diklaim sangat cocok untuk mereka yang perlu segera mengaktifkan internet di rumah karena selain jaringan stabil dan cakupan area luas. Pelanggan dapat melakukan pemesanan melalui website atau cukup menghubungi Customer Service JavaMifi.

Modem wifi rumah tanpa kabel akan langsung dikirim ke rumah dan internet unlimited langsung aktif, tanpa perlu survei lokasi dan proses instalasi yang sulit. Perusahaan juga memberikan gratis layanan pengiriman untuk seluruh kota di Indonesia.

JavaMifi juga memprioritaskan pelanggan dan karyawan di tempat teratas dengan menerapkan SOP (Standard Operating Procedure) penanganan peralatan agar tetap higienis. Setiap karyawan diharuskan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dengan rutin sebelum bekerja.

Semua modem JavaMifi yang baru dikembalikan oleh pelanggan diletakkan di ruangan berbeda. Kemudian dibersihkan dengan campuran pembersih khusus sebelum dipindahkan ke bagian packing dan diserahterimakan kembali ke pelanggan.

"Kami terus melihat perkembangan kasus COVID-19 dan mendukung kebijakan yang diambil pemerintah untuk mengamankan masyarakat Indonesia, besar harapan kami pandemi global ini segera pulih dan masyarakat dapat kembali bepergian dengan tenang," kata Arindro.

Persiapan Jaringan
Sementara itu, Telkomsel menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan data Internet akibat pemberlakuan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah, dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

"Telkomsel telah menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan seiring tingginya potensi penggunaan layanan data oleh masyarakat di sejumlah wilayah sebagai dampak pemberlakuan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah oleh sejumlah perusahaan dan sekolah," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Denny mengatakan, Telkomsel terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi COVID-19. Telkomsel tetap berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

"Telkomsel terus memantau pergerakan lonjakan trafik komunikasi, terutama akses layanan data. Penanganan terhadap hal tersebut akan disesuaikan dengan perkembangan yang ada," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, Telkomsel juga telah menyiapkan kapasitas jaringan tambahan, guna memastikan kenyamanan pelanggan beraktivitas menggunakan layanan berbasis data di saat lonjakan trafik akan meningkat nantinya.

Sebagai salah satu bentuk dukungan Telkomsel dalam menghadirkan kenyamanan bagi para pelajar menjalankan proses belajar dari rumah, Telkomsel bekerja sama dengan sejumlah penyedia layanan e-learning berbasis aplikasi. Di antaranya Ruangguru, Quipper, Zenius, Bahaso, Cakap dan Sekolahmu dengan memberikan bebas akses data kuota sebesar 30GB untuk 30 hari sejak aktivasi Pertama kali.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo menyebut langkah social distancing atau menjaga jarak antarsatu dengan yang lain, menjadi hal yang paling penting dilakukan dalam situasi wabah COVID-19. Presiden mengatakan, dengan kondisi tersebut, sudah saatnya bekerja dari rumah, belajar dari rumah, serta beribadah di rumah. (Faisal Rachman)


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar