c

Selamat

Minggu, 16 November 2025

EKONOMI

12 November 2019

12:10 WIB

BCA Luncurkan BCA-JCB Black untuk Permudah Transaksi Wisata

Fasilitas airport lounge exclusive gratis menjadi salah satu keuntungan bagi nasabah pemegang BCA-JCB Back

Editor: Agung Muhammad Fatwa

BCA Luncurkan BCA-JCB Black untuk Permudah Transaksi Wisata
BCA Luncurkan BCA-JCB Black untuk Permudah Transaksi Wisata
Ilustrasi produk kartu kredit BCA. FOTO ANTARA/Ujang Zaelani

JAKARTA – Bank Central Asia (BCA) bersama JCB Indonesia meluncurkan Kartu Kredit BCA-JCB Black. Kartu kredit ini diharapkan dapat mempermudah nasabah yang gemar berpergian dan berbelanja di Indonesia maupun luar negeri. 

Peluncuran Kartu Kredit BCA-JCB Black ini bertujuan mengakomodasi kebutuhan nasabah yang memungkinkan mereka untuk melakukan transaksi, perjalanan, dan pembelian produk di merchant-merchant domestik dan di luar negeri.

“Target pemegang Kartu Kredit  BCA-JCB Black menyasar segmen affluent, khususnya individu atau keluarga yang gemar travelling dan berbelanja di luar negeri," kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, seperti dalam rilis yang diterima di Jakarta, Senin (11/11).

Kartu Kredit BCA-JCB Black memiliki penawaran eksklusif untuk nasabah BCA, antara lain keuntungan ganda pada transaksi ritel dan competitive forex rate bagi nasabah yang akan bepergian ke Singapura, Jepang, dan Korea Selatan. Selain itu, untuk transaksi internasional terdapat program cicilan  0% sampai 12 bulan dengan minimum transaksi sebesar Rp 3juta. 

"Pemegang Kartu Kredit BCA-JCB Black juga mendapatkan berbagai manfaat dan variasi layanan global yang berlaku pada kartu JCB domestik dan internasional, antara lain fasilitas airport lounge exclusive gratis di Jepang, China, Hong Kong, Singapura, Korea, dan Thailand," imbuh Jahja. 

Nasabah juga dapat menikmati JCB Plaza Lounge pada beberapa tujuan destinasi dan penerbangan. Contohnya penerbangan ke Tokyo, Paris, Honolulu, Hong Kong, Guam, dan Singapura.

Manfaat lainnya ialah potongan harga pada berbagai merchant pilihan, baik domestik maupun internasional, yang bekerja sama dengan JCB.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Japan National Tourism Organization, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang saja terus mengalami kenaikan. Pada 2017, terdapat 356 ribu wisatawan Indonesia yang datang ke Jepang.

Jumlah tersebut meningkat 30% dari tahun sebelumnya. Pada musim semi 2018, wisatawan Indonesia yang berkunjung mencapai lebih dari 43.000 orang per bulan. 

“Kerja sama BCA dengan JCB ini merupakan langkah strategis untuk melengkapi pengalaman perjalanan nasabah BCA, dan mempermudah proses transaksi bisnis nasabah secara efektif dan efisien. Oleh  karena itu, Kartu Kredit BCA-JCB Black diharapkan dapat mengoptimalkan nilai tambah yang dapat  dinikmati nasabah BCA,” tutup Jahja. 

Terkait dengan kartu kredit sendiri, Bank Indonesia mencatat, sepanjang kuartal III 2019, total volume transaksi kartu kredit di Indonesia mencapai 87,36 juta. Sementara itu, nominal dari transaksi tersebut mencapai Rp85,77 triliun.

Pada semester I-2019, BCA mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 12,6%. Nilainya menjadi Rp12,9 triliun. Angka tersebut meningkat 13,16% daripada laba pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp11,4 triliun. (Sanya Dinda)


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar